Audiens di Dinkes Pinrang, Mahasiswa Mengaku Dipukul

Korban pemukulan, Akbar menyebutkan, dirinya mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya. Seperti di jidat, bibir bagian dalam dan kaki.

Audiens di Dinkes Pinrang, Mahasiswa Mengaku Dipukul
hery/tribunpinrang.com
Korban pemukulan (pegang kertas BAP) 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Pinrang mengikuti audiensi di Aula Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes), Jl Sukawati, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Kamis (1/11/2018).

Ketegangan antara pihak mahasiswa dan Dinkes pun sempat terjadi di tengah berlangsungnya audiens itu.

Bahkan, sempat pula diwarnai insiden pemukulan

"Kegiatan audiens yang seharusnya mencapai keputusan dengan musyawarah dan mufakat, malah menjadi aksi premanisme yang dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan dan Satpol PP," kata koordinator aliansi, Sofyan.

Ia menceritakan, peristiwa itu bermula saat pihak Dinas Kesehatan murka dan melakukan pemukulan meja secara tiba-tiba di sela-sela berlangsungnya audiens.

"Setelah itu, datanglah sekelompok anggota Satpol PP membabibuta melakukan tindak kekerasan pemukulan terhadap salah satu anggota kami," ucap Sofyan.

Korban pemukulan, Akbar menyebutkan, dirinya mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya. Seperti di jidat, bibir bagian dalam dan kaki.

"Saya tidak tau siapa saja yang memukul karena jumlahnya banyak, yang saya lihat itu dari Satpol PP ada yang memukul saya dan dari pihak Dinas Kesehatan juga ikut memukul," jelas Akbar.

Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang DR Ramli tak menampik adanya peristiwa itu.

"Memang benar hal itu terjadi. Tapi, saya tidak tau persis siapa yang melakukannya. Oleh karena itu, kami dari pihak Dinas Kesehatan sedang menjalani pemeriksaan di Kantor Polres Pinrang untuk dimintai keterangan," ucapnya.

Pihak Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Pinrang akan mengusut secara tuntas kasus tersebut.

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved