Hari Sumpah Pemuda 2018

Andi Cakka Buka Pekan Raya Pemuda Kabupaten Luwu

Hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema 'Bangun Pemuda Satukan Indonesia'.

Andi Cakka Buka Pekan Raya Pemuda Kabupaten Luwu
TRIBUN TIMUR/DESY ARSYAD
Foto bersama para Muspida dengan peserta upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di tribun Lapangan Andi Djemma Belopa, Jl Jenderal Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Senin (29/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Pemerintah Kabupaten Luwu menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober.

Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Andi Djemma Belopa, Jl Jenderal Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Senin (29/10/2018).

Selaku Inspektur Upacara Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, yang dihadiri para Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Luwu.

Dalam amanatnya, Andi Cakka sapaab akrab Andi Mudzakkar, menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi.

"Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda, sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini," katanya.

Hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema 'Bangun Pemuda Satukan Indonesia'.

Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang bertanggungjawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan.

"Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi, sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembang sumber daya," tuturnya.

Sambutan Kemenpora ini juga menyinggung radikalisme dan toerisme masuk dengan mudah apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.

"Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Bangun pemuda, satukan Indonesia," ucapnya.

"Pada kesempatan berbahagia ini, saya juga ingin menyampaikan Pemerintah Kabupaten Luwu bekerjasama dengan KNPI Luwu 'Pekan Raya Pemuda'. Olehnya itu dengan ucapan bismillahirrahmani rahim pada hari ini pekan raya pemuda tingkat Kabupaten Luwu saya nyatakan dibuka," tutupnya. (*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved