Aliansi Pemuda dan Masyarakat Luwu Aksi Anti Hoax

Aksi ini merupakan pernyataan sikap aliansi pemuda Luwu anti hoax dan ujaran kebencian melalui media sosial.

Aliansi Pemuda dan Masyarakat Luwu Aksi Anti Hoax
desy/tribunluwu.com
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Masyarakat Kabupaten Luwu melakukan aksi damai di perempatan traffic light Lapangan Opu Dg Risaju Jl Sungai Paremang, Kecamatan Belopa, Luwu, Senin (29/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Masyarakat Kabupaten Luwu melakukan aksi damai di perempatan traffic light Lapangan Opu Dg Risaju Jl Sungai Paremang, Kecamatan Belopa, Luwu, Senin (29/10/2018).

Aksi ini merupakan pernyataan sikap aliansi pemuda Luwu anti hoax dan ujaran kebencian melalui media sosial.

Di perempatan traffic light para peserta aksi menyuarakan tuntutan sambil membentangkan spanduk.

Koordinator aksi, Yusuf, dalam orasinya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Luwu untuk bersatu padu menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dari berbagai upaya provokasi yang ingin memecah persatuan bangsa.

"Mari kita menjunjung tinggi perbedaan pilihan dan menjaga kehormatan bangsa dengan tidak saling lempar tuduhan yang tidak jelas kebenarannya atau yang berakibat kebohongan," katanya.

Selain itu, mereka juga meminta pelaksanaan kampanye yang sejuk serta saling menghormati dengan mengedepankan visi misi tanpa menghina, atau menghujat, apalagi menyebarkan berita hoax.

"Kepada institusi Polri agar menindak tegas para pelaku hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan bangsa. Untuk itu mari bersama-sama mengawal pesta demokrasi agar dapat berjalan sesuai prinsip dasar yang bermartabat. Membiasakan bersikap rasional dalam menykapi setiap pemberitaan yang beredar di media, terutama media sosial yang cenderung provokatif dan tidak bertanggungjawab," ucapnya.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved