Citizen Reporter

Mahasiswa Unhas Mewakili Indonesia di Ajang CIMB Young ASEAN Leader 2018 Malaysia

50 pemuda terbaik dari Seluruh Negara di Asia Tenggara menghadiri workshop CIMB Young ASEAN Leader (CYAL) 2018 pada 19th – 26th oktober 2018.

Mahasiswa Unhas Mewakili Indonesia di Ajang CIMB Young ASEAN Leader 2018 Malaysia
Citizen Reporter
50 pemuda terbaik dari Seluruh Negara di Asia Tenggara menghadiri workshop CIMB Young ASEAN Leader (CYAL) 2018 pada 19th – 26th oktober 2018. Salah satunya, Sutami Suparmin, Mahasiswa Jurusan Teknik Lingkungan Unhas. Workshop ini diselenggarakan di Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) yang berlokasi di Bangi, Kuala Lumpur, Malaysia. 

Citizen Reporter, Sutami Suparmin  Mahasiswa Jurusan Teknik Lingkungan Unhas Melaporkan dari Kuala Lumpur, Malaysia

Sebanyak 50 pemuda terbaik dari Seluruh Negara di Asia Tenggara menghadiri workshop CIMB Young ASEAN Leader (CYAL) 2018 pada 19th – 26th oktober 2018.

Workshop ini diselenggarakan di Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) yang berlokasi di Bangi, Kuala Lumpur, Malaysia.

Tema yang diangkat kali ini adalah “Recilient and Innovation toward Prosperous Life Style : Smart City”.

Baca: Wapres Jusuf Kalla Hadir di Universitas Hasanuddin Besok, Ini Agendanya

Baca: Mahasiswa FKM Unhas Juara Lomba Public Health Case di UI

Merupakan sebuah sebuah tema yang membahas tentang bagaimana mempertahankan keberlangsungan kehidupan di sebuah kota dengan memadukan berbagai komponen seperti pentingnya peningkatan Industri (Ekonomi), Teknologi (Koneksi Internet), Keharmonisan kehidupan serta yang paling penting adalah tanggungjawab terhadap Lingkungan (Environmental Responsibility) mengingat sekarang, dampak dari Pemanasan Global serta Perubahan Iklim yang sangat cepat yang akan mengancam keberlangsungan hidup seluruh manusia di bumi.

Salah satu delegasi negara Indonesia, yang juga mahasiswa Jurusan Teknik Lingkungan, Universitas Hasanuddin Makassar bernama Sutami Suparmin mengaku sangat mengapresiasi sebuah workshop yang disponsori penuh oleh Bank CIMB Group ini.

“Selain memperkuat sebuah identitas sebagai warga negara Indonesia di ASEAN. Pada CIMB Young ASEAN Leader 2018 ini saya juga mendapatkan berbagai pengalaman, ilmu, serta yang paling penting adalah sebuah Koneksi Internasional bersama mahasiswa lain dari berbagai negara ASEAN” demikian ungkapan dari Mahasiswa Semester tujuh Unhas tersebut.

Setelah melangsungkan berbagai kegiatan seperti pemberian materi tentang “SMART CITY” oleh berbagai ahli dari Universitas Kebangsaan Malaysia.

Melakukan berbagai outbound, kunjungan lapangan ke UEM Edgenta (Perusahaan Property Kelas Dunia), ST. Diamond Building (Gedung Ramah Lingkungan) serta Kompleks Pemerintahan Putrajaya. 

Akhirnya kegiatan ini ditutup oleh Datuk Hamidah, direktur dari CIMB Foundation. Kemeriahan pun terlihat dari wajah berbagai  peserta yang mengenakan baju adat dari berbagai negara ASEAN. 

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

 Follow juga akun instagram official kami: 

..

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved