Festival Pelajar Sulsel 2018

Festival Pelajar Sulsel 2018 - Gubernur Nurdin Abdullah Puji None di Hadapan Guru dan Pelajar

Ajang kompetisi pelajar terbesar di Sulsel ini diikuti oleh ribuan siswa-siswi dari sekolah tingkat SMA/SMK di Sulsel.

Festival Pelajar Sulsel 2018 - Gubernur Nurdin Abdullah Puji None di Hadapan Guru dan Pelajar
sanovra/tribuntimur.com
Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo membuka secara resmi Festival Pelajar #3 Dinas Pendidikan Sulsel yang berlangsung di Celebes Convention Center, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (27/10). Sebanyak 22 cabang lomba yang diadakan dalam festival ini. Dari 22 lomba, terbagi dalam dua bidang lomba, di antaranya kualifikasi, dan non kualifikasi. Untuk bidang lomba kualifikasi, diantaranya lomba OSN (9 mata pelajaran) jumlah peserta 9.500, O2SN (bulu tangkis, atletik, renang, silat, karate) peserta 480 pelajar. 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Agenda Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, di akhir pekan ini terbilang cukup padat. Mulai dari pelaksanaan Festival Pelajar Disdik Sulsel, Konferwil NU, Ramah Tamah bersama KAHMI Makassar, dan Diner bareng Pengurus Apkasi.

Dari sejumlah agenda, NA menjadwalkan hadir lebih dulu di Festival Pelajar #3 Dinas Pendidikan Sulsel, di Celebes Convention Center, Jl Metro Tanjung Bunga, Sabtu (27/10/2018).

Ajang kompetisi pelajar terbesar di Sulsel ini diikuti oleh ribuan siswa-siswi dari sekolah tingkat SMA/SMK di Sulsel.

Baca: Kadisdik Sulsel: Festival Pelajar 2018 Bakal Lebih Meriah, Penuh Nilai Edukasi

"Saya berharap Festival Pelajar #3 akan mendorong anak-anak kita berprestasi bukan cuma dalam bingkai cerdas tapi juga moralnya. Kita berharap generasi ke depan jadi agen perubahan," kata Gubernur Sulsel, Nudrdin Abdullah dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini bahkan memuji jajaran Dinas Pendidikan Sulsel, di bawah kendali Irman Yasin Limpo (None) yang komitmen menggelar kegiatan positif itu hingga kali ketiga.

Baca: Festival Pelajar Sulsel 2018 Gunakan Empat Venue, Ada di Unhas dan UNM

Nurdin menekankan, peningkatan kualitas pendidikan dari segi transformasi digital menjadi tantangan besar bangsa, sehingga hadirnya kompetisi bergengsi seperti ini dinilai mampu menjadi wadah perkembangan siswa untuk bereksperimen.

"Saya yakinkan kita semua bahwa gejolak global mendorong kita untuk semakin meningkatkan diri terhadap daya saing. Sekarang ini era transparansi, transformasi, digitalisasi. Dunia sudah di genggaman kita," NA menambahkan.

Nurdin juga menyinggung jika dengan perbanyak kegiatan positif maka meminimalisir kesempatan siswa untuk salah pergaulan.

"Cara untuk menghambat pertumbuhan sebuah bangsa adalah melalui generasi muda. Jika narkoba merajalela apalagi kalau generasi yang disasar, maka bangsa kita bisa rusak. Ini bisa kita atasi melalui guru-guru dan kepala sekolah agar lebih ketat koordinasi dan pantau anak-anak kita," ucapnya.

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo membuka secara resmi Festival Pelajar #3 Dinas Pendidikan Sulsel yang berlangsung  di Celebes Convention Center, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (27/10).  Sebanyak 22 cabang lomba yang diadakan dalam festival ini. Dari 22 lomba, terbagi dalam dua bidang lomba, di antaranya kualifikasi, dan non kualifikasi. Untuk bidang lomba kualifikasi, diantaranya lomba OSN (9 mata pelajaran) jumlah peserta 9.500, O2SN (bulu tangkis, atletik, renang, silat, karate) peserta 480 pelajar.
Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo membuka secara resmi Festival Pelajar #3 Dinas Pendidikan Sulsel yang berlangsung di Celebes Convention Center, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (27/10). Sebanyak 22 cabang lomba yang diadakan dalam festival ini. Dari 22 lomba, terbagi dalam dua bidang lomba, di antaranya kualifikasi, dan non kualifikasi. Untuk bidang lomba kualifikasi, diantaranya lomba OSN (9 mata pelajaran) jumlah peserta 9.500, O2SN (bulu tangkis, atletik, renang, silat, karate) peserta 480 pelajar. (sanovra/tribuntimur.com)
Halaman
12
Penulis: Saldy
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved