Wabup Luwu Timur Minta Kominfo Intens Gelar Pembinaan Penerapan e-goverment

Menurutnya, kebijakan e-government dan percepatan implementasinya sebagai tuntutan terbentuknya sistem pemerintahan yang bersih.

Wabup Luwu Timur Minta Kominfo Intens Gelar Pembinaan Penerapan e-goverment
HANDOVER
Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Luwu Timur melaksanakan sosialisasi apilkasi e-government, di Gedung Simpursiang, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (26/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Luwu Timur melaksanakan sosialisasi apilkasi e-government, di Gedung Simpursiang, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (26/10/2018).

E-goverment atau penyelenggaraan pemerintahan berbasis penyediaan data informasi dan media komunikasi bekerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Tanggerang.

Baca: Oktober 2018, Angkat Pencurian dan Penganiayaan Meningkat di Mamuju

Baca: Mendadak, Gubernur Sulsel Bakal Tinjau Proyek RKA di Barru

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri mengatakan penerapan e-government sejalan dengan upaya pemerintah kabupaten memaksimalkan pelayanan berbasis teknologi informasi.

Menurutnya, kebijakan e-government dan percepatan implementasinya sebagai tuntutan terbentuknya sistem pemerintahan yang bersih.

"Transparan dan mampu menjawab tuntutan perubahan secara lebih efektif di era saat ini. Kalau tidak segera diadopsi kita akan semakin jauh tertinggal," kata Irwan dalam arahannya.

Baca: Adu Mulut, Seorang Warga Kampung Boja Sinjai Diparangi Tetangga Sendiri, Pelaku Kabur

Baca: RKB Bantaeng Latih 40 UMKM Binaan Diskumdag Bantaeng

Ia pun meminta Dinas Kominfo Luwu Timur agar intens melakukan pembinaan berkelanjutan agar penerapan e-government tidak mengalami kendala.

Kepala Dinas Kominfo Luwu Timur, Andi Murphy mengatakan, kegiatan guna mencapai implementasi aplikasi e-government demi mewujudkan tata kelola pemerinrah yang baik dan berbasis teknologi informasi.

Agar dapat meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas serta sinkronisasi dalam tata kelola penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

Baca: LAGI VIRAL Lagu Karna Su Sayang Sule Perkenalkan Wajah Penyanyi Aslinya, Intip Foto-fotonya!

Adapun aplikasi yang sudah dikembangkan yaitu aplikasi e-office untuk persuratan, aplikasi e-Laksa layanan kotak saran anda, green (aplikasi bank sampah) dan simpati-RS (ketersediaan tempat tidur di rumah sakit).

Narasumber Kepala Bidang Pengembangan Aplikasi Manajemen Pemerintah Kota Tanggerang, Adhi Zulkifli.

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved