Tim Asesor BAN-PT Kemenristekdikti Sambangi STIE YPUP

Visitasi akreditasi program studi manajemen STIE YPUP berlangsung 25-27 Oktober 2018.

Tim Asesor BAN-PT Kemenristekdikti Sambangi STIE YPUP
citizen reporter
Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (YPUP) menerima visitasi kunjungan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kemenristekdikti di ruang rapat STIE YPUP, Jl Andi Tonro, no 17, Kamis, (25/10/2018). 

Abdul Sumarlin, SE, MM

Humas YPUP

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (YPUP) menerima visitasi kunjungan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kemenristekdikti di ruang rapat STIE YPUP, Jl Andi Tonro, no 17, Kamis, (25/10/2018).  

Visitasi akreditasi program studi manajemen STIE YPUP berlangsung 25-27 Oktober 2018.

Kegiatan itu menghadirkan asesor Dr Christina Whidya Utami MM dari Universitas Ciputra Surabaya dan Wiwiek Rabiatul Adawiyah MSc Phd dari Universitas Jendral Sudirman Purwokerto Yogyakarta.

Acara ini dihadiri Ir H Agus Rahim MM selaku Ketua Dewan Pembina YPUP,  Ir H Asrul Rahim MSi Ketua Yayasan, dokter Ratni Rahim SpPd sebagai Bendahara Yayasan, dan Prof Dr H Ahmad Musseng MSi Ketua STIE YPUP.

Dr Andi Syarifuddin MSi selaku Direktur Pascasarjana, Rahmawati Umar SE MSi Ketua Program Studi Manajemen, serta segenap civitas akademika YPUP.

"Visitasi lapangan tim asesor ini merupakan keberlanjutan dari evaluasi reakreditasi bourang program studi Manajemen STIE YPUP," ucap Dr Cristina Phd dalam sambutannya.

Dr Cristina MM menyempatkan waktu mengunjungi fasilitas sarana dan prasarana yang dimiliki YPUP.

Dalam kunjungan ke ruangan perpustakaan, Dr Cristina sempat melakukan pencarian data base buku secara Online Public Acces Catalog (OPAC) dan Senayan Library Information Management System (SLIMS).

Dr. Cristina juga menjelaskan, ada beberapa aspek dalam peningkatan kualitas program studi seperti melakukan branded yang memfokuskan atau memikirkan mutu iuaran.

Kedua membentuk tim yang berkompeten dalam peningkatan mutu. Selain itu, lebih memanfaatkan alumni dalam berpartisipasi mengembangkan kampus YPUP.

Dr Wiwik juga menambahkan, STIE YPUP harus semakin meningkatkan kualitas mahasiswa dan pengembangan sarana dan prasarana dalam kaitannya dengan penetapan segmentasi pasar ke depan.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved