Info CPNS 2018

Peserta CPNS di Takalar Pertanyakan Tujuan Pengesahan Kartu Ujian

Mereka juga diharuskan mengesahkan kartu tersebut di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Takalar minimal sehari sebelum ujian dilaksanakan.

Peserta CPNS di Takalar Pertanyakan Tujuan Pengesahan Kartu Ujian
TRIBUN TIMUR/ABDUL AZIS
CPNS di Kabupaten Takalar, Sulsel yang dinyatakan lolos berkas diwajibkan mencetak kartu ujian. Mereka juga diharuskan mengesahkan kartu tersebut di Kantor BKD Takalar. Akibanya, Kamis (25/10/2018), ratusan peserta antri di halaman Kantor BKD Takalar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR -- Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan yang dinyatakan lolos berkas diwajibkan mencetak kartu ujian.

Mereka juga diharuskan mengesahkan kartu tersebut di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Takalar minimal sehari sebelum ujian dilaksanakan. Namun hari pertama pengesahan, Kamis (25/10/2018), ratusan CPNS mulai mengantri di kantor BKD.

Dari pantauan Tribun Timur, Kamis (25/10/2018) sekitar pukul 10.30 wita, ratusan peserta yang lolos itu antusias melakukan pengesahan di BKD. Mereka yang lolos berkas CPNS akan memperebutkan 195 formasi.

Peserta yang lolos seleksi administrasi antusias melakukan pengesahan di BKD Takalar.
Peserta yang lolos seleksi administrasi antusias melakukan pengesahan di BKD Takalar. (TRIBUN TIMUR/ABDUL AZIS)

47 formasi di antaranya khusus untuk tenaga honorer K2 bidang pendidikan. Selebihnya tenaga pendidik dan fungsional.

"Hanya Takalar seperti ini, karena beberapa teman yang daftar CPNS di daerah lain tidak melakukan pengesahan di BKD. Ribet, tapi mau tidak mau kita harus mengantri karena ini persyaratan," katanya salah satu peserta CPNS yang mengantri, Kamis (25/10/2018).

Takim, salah satu keluarga peserta CPNS Takalar yang ikut mengantar keluarganya mengesahkan kartu ujian itu mengaku heran dengan aturan itu. Pasalnya daerah lain tidak menerapkannya.

"Ada baiknya dijelaskan kenapa harus disahkan, karena bukan saya saja ini bertanya, kita dengar-mi sendiri para peserta bertanya to kenapa harus disahkan sementara di daerah lain tidak," ujarnya.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

 Follow juga akun instagram official kami: 

..

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved