VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Penyuluhan Hukum dan Bela Negara di Lokasi TMMD Bira

"Rutin setiap hari kami lakukan selama 30 hari kedepan dimulai 15 Oktober lalu hingga 15 November"

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNBULUKUMBA.COM, BIRA-  Anggota TNI yang tergabung dalam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan sedang memberikan diskusi-diskusi kecil kepada warga setempat tentang tujuan dan manfaat TMMD di desa itu.

Angota TNI dan Polri dibantu oleh aparat Pemkab dan masyarakat melaksanakan 13 item pekerjaan sosial.

Ke 13 kegiatan tersebut adalah penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan KB Kes, HIV/AIDS dan Narkoba, penyuluhan hukum, penyuluhan dan simulasi bencana alam, penyuluhan agama, pemberian sembako, penyuluhan lingkungan hidup dan kehutanan, penyuluhan perikanan, lomba baca al quran dan hafidz, olahraga bersama komponen masyarakat, pengobatan massal dan donor darah.

Baca: BMKG: Bulukumba Cerah Berawan Siang Ini

"Kegiatan ini rutin setiap hari kami lakukan selama 30 hari kedepan dimulai 15 Oktober lalu hingga 15 November mendatang," kata Dandim 1411 Bulukumba Letkol Infanteri Joko Triyanto, Rabu (24/10/2018).

Tujuannya agar para masyarakat Bira memiliki pengetahuan kesadaran hukum, pengetahuan kebencanaan dan kesehatannya terjaga terutama dari HIV dan AIDS.

Baca: Tak Ada Penerangan, Gazebo Samping Masjid ICDT Bulukumba Jadi Tempat Pacaran

Hal lain yang dilakukan oleh 190 anggota TNI Polri dan perwakilan Pemkab Bulukumba pada pelaksanaan TMMD tersebut adalah mengerjakan 1.200 meter pagar pemisah antara tanah warga di Bira dan tanah Pemkab Bulukumba dan merintis jalan di Pantai Timur Bira, jelas Joko.

Lebih dekat dengan kami, jangan lupa update dan subscribe channel Youtube tribun timur: 

 Follow kami juga di akun Instagram: 

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved