Pelajar MA Muallimin Muhammadiyah Belajar Proses Persidangan di PN Makassar

Kegiatan ini bertujuan memperdalam lagi pengetahuan tentang tugas dan fungsi peradilan

Pelajar MA Muallimin Muhammadiyah Belajar Proses Persidangan di PN Makassar
HANDOVER
MA Muallimin Muhammadiyah Cabang Makassar melakukan kunjungan di Pengadilan Negeri Makassar Kelas 1 A 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--MA Muallimin Muhammadiyah Cabang Makassar melakukan kunjungan di Pengadilan Negeri Makassar Kelas 1 A, 22 dan 24 Oktober 2018.

Bertajuk penguatan materi dalam BAB peradilan, kegiatan ini bertujuan memperdalam lagi pengetahuan tentang tugas dan fungsi peradilan siswa, mahasiswa PPL dan guru MA Muallimin Muhammadiyah Makassar.

Kunjungan ini kali kedua digelar dan akan dijadikan program tahunan pada setiap semester ganjil.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah MA Muallimin Muhammadiyah, Dahlan Sulaiman.

"Banyak sekali manfaat diperoleh melalui kunjungan ini. Pertama, anak-anak itu dapat melihat secara dekat proses persidangan suatu perkara di peradilan. Kedua anak-anak dapat melihat di mana lokasi peradilan negeri itu sendiri sebagai tempat untuk menyelesaikan suatu perkara. Ketiga, pada saat anak selesai bersekolah di MA Muallimin Muhammadiyah orang bicara tentang pengadilan, berbicara tentang perkara dalam bentuk apapun sudah dipahami karena masing-masing punya dasar telah melihat langsung," katanya pada Tribun Timur, Rabu (24/10/2018).

Sementara Guru Pamong, Muhajir Basri, mengatakan, studi ini salah satu bentuk pembelajaran yang dilakukan langsung di lapangan dan masuk kategori Fiqih.

"Selain itu, dengan belajar langsung di lapangan para siswa dapat lebih memahami dan melihat langsung tentang peradilan serta komponen yang ada di dalam peradilan itu sendiri," tuturnya. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved