Pemkot Parepare Anggarkan Rp 688 Juta untuk Bonus Atlet Porda

Anggaran ini, kata Rahmat masuk dalam APBD Pokok 2019 mendatang yang penyerahan bonusnya akan dilakukan pada Hut Kota Parepare

Pemkot Parepare Anggarkan Rp 688 Juta untuk Bonus Atlet Porda
mulyadi/tribunparepare.com
Ketua Dewan Kehormatan KONI Parepare, Rahmat Sjamsu Alam (kanan) dan Ketua KONI Parepare, Parman Farid (kiri) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare menganggarkan sebesar Rp 688 juta untuk pemberian bonus kepada atlet peraih medali pada Porda Sulsel yang berlangsung di Kabupaten Pinrang beberapa waktu lalu.

Jumlah tersebut lebih besar dari yang diajukan KONI yakni Rp 500 juta. Hal ini disampaikan Ketua Dewan Kehormatan KONI Parepare yang juga Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam saat ditemui di Restoran Asia Parepare, Selasa (23/10/2018).

"Alhamdullillah dari usulan KONI sebesar Rp 500 juta tetapi yang disetujui sebesar Rp 688 juta,"ungkap Ketua DPC Demokrat Parepare ini.

Anggaran ini, kata Rahmat masuk dalam APBD Pokok 2019 mendatang yang penyerahan bonusnya akan dilakukan pada Hut Kota Parepare di Bulan Februari.

Adapun rincian bonusnya, peraih medali emas, beregu Rp 26,5 juta, ganda Rp 20 juta, perorangan Rp 10 juta dan pelatih 5 juta.

Sedangkan peraih medali perak, ganda Rp 8 juta, beregu lima keatas Rp 24 juta, sedangkan perorangan Rp Juta dan pelatih Rp 4 juta. Sementara untuk, medali perunggu beregu Rp 8 juta, ganda Rp 4 juta, perorang Rp 2 juta dan pelatih Rp ,1 juta.

Sementara itu, Ketua KONI Parepare, Parman Farid mengatakan, anggarannya nanti masuk di Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (KOP).

Penulis: Mulyadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved