CPNS 2018

Pelamar CASN Kemenkuham di Sulsel Membludak, Server Error

Website sscnverifikasi.bkn.go.id tiba-tiba error sehingga panitia verifikator online tidak dapat mencetak kartu ujian peserta.

Pelamar CASN Kemenkuham di Sulsel Membludak, Server Error
hasan/tribun-timur.com
Membludaknya pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kementerian Hukum dan HAM RI di hari kedua pelaksanaan seleksi membuat server SSCN BKN pada Selasa (23/10/2018) siang sempat down. 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Membludaknya pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kementerian Hukum dan HAM RI di hari kedua pelaksanaan seleksi membuat server SSCN BKN pada Selasa (23/10/2018) siang sempat down.

Kegiatan pengukuran tinggi badan, verifikasi berkas asli dan pemberian kartu ujian bagi 4.000 peserta yang bertempat di Datasemen-A Brimob Polda Sulsel terkendala jaringan server.

Website sscnverifikasi.bkn.go.id tiba-tiba error sehingga panitia verifikator online tidak dapat mencetak kartu ujian peserta.

Baca: UPDATE SSCN BKN - ini 2 Info Penting Khusus Pelamar CPNS Kemenkumham Lulusan SMA/sederajat

Diketahui bahwa sebelum mendapatkan kartu ujian peserta, pelamar CASN kualifikasi SLTA harus melewati tahapan pengukuran tinggi badan dan verifikasi berkas asli yang meliputi ijasah asli, e-KTP dan lembar SSCN.

Kepala Bagian Pengembangan Karir Pegawai Kemenkumham RI Fahrurozi mengatakan, server yang tidak dapat diakses sejak siang membuat panitia, khususnya verifikator online harus bekerja lebih sabar agar dapat mencetak kartu ujian.

Lebih dekat dengan kami, jangan lupa update dan subscribe channel Youtube tribun timur: 

 Follow kami juga di akun Instagram: 

Baca: Pengumuman Jadwal SKD CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id - Ini Penjelasan BKN

Untuk mengatasi kendala jaringan ini, kata Fahrurozi, panitia langsung membagikan lembar formulir pengambilan kartu ujian yang di tandatangani langsung Kepala Divisi Administrasi selaku ketua panitia daerah.

"Kartu ini sebagai bukti bahwa peserta sudah melakukan verifikasi berkas dan digunakan untuk mengambil kartu ujian apabila jaringan server SSCN sudah normal kembali" ujar Fahrurozi.

Solusi ini kata Fahrurozi terbukti mengatasi antrian pelamar yang sangat panjang menunggu cetak kartu ujian oleh verifikator online.

Sekitar pukul 16.00 WITA verifikator online baru dapat kembali mencetak kartu ujian walaupun masih sangat lamban. (San)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved