All New Ertiga Mulai Sasar Pasar Global

PT SIM meresmikan ekspor perdana All New Ertiga yang dihadiri Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, Senin (22/10/2018).

All New Ertiga Mulai Sasar Pasar Global
HANDOVER
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama President Director Suzuki Motor Corporation Toshihiro Suzuki secara simbolis melepas kontainer yang berisi All New Ertiga untuk dikirim ke lebih dari 20 negara tujuan ekspor dalam acara seremoni ekspor perdana Suzuki yang bertajuk "From Indonesia to the World". 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia berkomitmen terus mengoptimalkan kapasitas produksi dalam negeri guna memenuhi kebutuhan pasar domestik maupun internasional.

Sebagai bukti, PT SIM meresmikan ekspor perdana All New Ertiga yang dihadiri Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, Senin (22/10/2018).

Dalam siara persnya, President Director PT SIM, Seiji Itayama, bangga bisa berkontribusi bagi ekspor Indonesia.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan All New Ertiga di Atrium Trans Studio Mall (TSM), Jumat (25/5/2018).All New Ertiga hadir dengan perubahan signifikan dibandingkan pendahulunya. Dari sisi eksterior, All New Ertiga menerapkan desain progresif yang khas dan menarik serta Sisi interior yang bergaya premium.
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan All New Ertiga di Atrium Trans Studio Mall (TSM), Jumat (25/5/2018).All New Ertiga hadir dengan perubahan signifikan dibandingkan pendahulunya. Dari sisi eksterior, All New Ertiga menerapkan desain progresif yang khas dan menarik serta Sisi interior yang bergaya premium. (abdiwan/tribuntimur.com)

“Hari ini sangat bersejarah bagi kami, karena ekspor produk terbaru kami, All New Ertiga mulai dilakukan. Produk ini merupakan karya anak bangsa yang dibuat di Cikarang dan telah menjadi produk global," katanya.

Selain itu, peresmian ekspor ini merupakan dukungan terhadap kebijakan Pemerintah untuk meningkatkan ekspor dan memajukan perekonomian dalam negeri.

Kegiatan peresmian ekspor ini juga merupakan dukungan PT SIM atas rencana roadmap Revolusi Industri 4.0 (4IR) yang dicanangkan Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian.

Dalam roadmap tersebut, industri otomotif menjadi salah satu sektor penggerak ekonomi dalam negeri dengan perannya sebagai pemain terkemuka dalam kegiatan ekspor.

Berdasarkan roadmap tersebut, Suzuki telah mengambil langkah besar dengan menunjuk Indonesia sebagai pilar ketiga basis produksi mobil dan motor di dunia setelah Jepang dan India.

Selain itu, diberlakukan juga Suzuki Quality Policy yang memprioritaskan kepercayaan dan keamanan konsumen, serta lebih responsif pada pengembangan kualitas sumber daya manusia, manufaktur, dan pasar sehingga menjadikan Suzuki sebagai brand yang dipercaya baik nasional maupun global.

Khusus untuk Ertiga, PT SIM mulai melakukan ekspor pada tahun 2013. Hingga 2018, sebanyak 42.158 unit Ertiga telah berhasil dikapalkan ke 28 negara.

Tren positif ini terus berlanjut dengan dimulainya ekspor All New Ertiga. Acara peresmian diawali ekspor 12 ribu unit All New Ertiga ke Meksiko, Filipina, dan 20 negara lainnya yang tersebar di benua Asia, Amerika Latin, dan Oseania. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved