Wagon R Indonesia Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Sulteng

Wagon R Indonesia Chapter Makassar ditunjuk sebagai koordinator lapangan pada kegiatan ini

Wagon R Indonesia Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Sulteng

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM, - Komunitas pengguna mobil Suzuki Wagon R, Wagon R Indonesia (WRI), yang berpusat di Jakarta melakukan kegiatan Peduli Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi di Kota Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Kegiatan ini melibatkan seluruh chapter yang ada di Indonesia. Wagon R Indonesia Chapter Makassar ditunjuk sebagai koordinator lapangan pada kegiatan ini karena letaknya berdekatan dengan lokasi gempa bumi dan tsunami,” ujar Ketua Umum WRI, Om Nugo, dalam rilisnya, Senin (22/10/2018).

Sementara Ketua WRI Makassar, Om Indra, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa relawan dan Pemerintah Kota Palu terkait bantuan apa yang dibutuhkan oleh korban gempa dan tsunami di daerah tersebut.

Hal itu dilakukan agar penyaluran bantuan tepat sasaran dan manfaatnya dapat dirasakan oleh korban bencana.

Olehnya, WRI Makassar mengutus relawan yaitu Om Ridwan dalam misi kemanusiaan dan kegiatan sosial tersebut yang berangkat melalui jalur darat dari Makassar ke Kota Palu.

Relawan WRI lainnya, Om Mujiyanto, dari WRI chapter Jogja, memiliki tugas di Donggala. Selain itu, mereka akan dibantu oleh member WRI di Kota Palu, Om Fitrianto Yudha Brata, yang termasuk korban gempa dan tsunami Palu.

Dalam kegiatan Peduli Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi yang digelar WRI tersebut, Wakil Wali Kota Palu, Bapak Sigit Purnomo Said, atau yang juga dikenal sebagai Pasha Ungu, turut meluangkan waktunya menemui relawan perwakilan dari WRI.

Wakil Wali Kota Palu menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Wagon R Indonesia.

“Kami mengapresiasi kegiatan kemanusiaan ini karena langsung terjun ke lapangan dan langsung ke titik-titik posko bencana,” ujarnya saat menerima rombongan relawan Wagon R Indonesia di Rumah jabatan Wakil Wali Kota Palu.

Distribusi bantuan dari WRI yang sudah tiba diserahkan pada 20 Oktober 2018 di pos pengungsian Pombewe, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Halaman
12
Penulis: Ridwan Putra
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved