CITIZEN REPORTER

PPM Al-Ikhlas Lampoko Peringati Hari Santri Nasional

Pondok Pesantren Modern Al- Ikhlas Lampoko Polman memperingati Hari Santri Nasional di PPM Al-Ikhlas lampoko

PPM Al-Ikhlas Lampoko Peringati Hari Santri Nasional
HANDOVER
Suasana Memperingati hari Santri Nasional di PPM Al-Ikhlas Lampoko Campalagian Polman.  

Ibnu Pawaly
Staff PPM Al- Ikhlas
Melaporkan dari Polman

TRIBUN-TIMUR.COM - Pondok Pesantren Modern Al- Ikhlas Lampoko Polman memperingati Hari Santri Nasional di PPM Al-Ikhlas lampoko, Senin (22/10/2018). Para peserta adalah seluruh santri Pesantren sebanyak 700 orang

Peringatan tersebut berlangsung dari pagi jam 07:30- 11:00 acara di lapangan basket PPM Al-Ikhlas Lampoko yang dibuka oleh Pimpina PPM Al-Ikhlas Ust Syafruddin SE. Beliau memberikan sambutan dan motivasi untuk tetap semangat dalam perbaikan pendidikan Islam dan negara NKRI tercinta.

"Santri tidak dapat dipisahkan dengan kemerdekaan Indonesia, perjuangan para santri dan kiyai sangat diperhitungkan dalam membebaskan Indonesia dari penjajahan, dan semangat itu jangan pernah padam untuk terus berjihad dalam berbagai bentuk kebaikan,"ucapnya.

PPM Al-Ikhlas Lampoko sebagai Pesantren terbesar di Sulawesi Barat, turut mendukung program pemerintah untuk memperingati hari santri nasional tersebut dengan meliburkan seluruh aktifitas sekolah dan melakukan jalan Pawai sepanjang poros Majene sekitar 4km dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan perlombaan antar santri, pidato bhs arab, pidato bhs inggris, CCI, drama bahasa asing, nasyid dll.

Harapan dari acara peringatan ini Kordinator Pendidikan dan Pengajaran PPM Al-Ikhlas Lampoko Ust Abd Rauf Pawaly berharap santri dapat termotivasi dalam perjuangan bangsa dan nasionalis yang cinta pada agamanya.

"Acara Peringatan ini kesempatan untuk menanamkan karakter para santri sebagai pejuang dan peran mereka kedepan sebagai santri bermental pejuang nasionalis cinta pada agama dan negara. Insyaallah,"jelasnya.

Pada akhir acara dilakukan renungan dan motivasi serta pembagian hadiah juara lomba yang dihadiri oleh semua pembina dan pimpinan PPM Al-Ikhlas Lampoko.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved