CITIZEN REPORTER

Pelayanan Perizinan PMPTSP Jeneponto Gunakan Regulasi Baru

Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) terus mendorong terwujudnya peningkatan usaha dengan mempermudah perizinan secara elektronik

Pelayanan Perizinan PMPTSP Jeneponto Gunakan Regulasi Baru
CITIZEN REPORTER
Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) terus mendorong terwujudnya peningkatan usaha dengan mempermudah perizinan secara elektronik atau online. 

Adnan Nur

Kabid Perizinan PMPTSP Jeneponto

Melaporkan Jeneponto

TRIBUN-TIMUR.COM-Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) terus mendorong terwujudnya peningkatan usaha dengan mempermudah perizinan secara elektronik atau online.

Ini bertujuan agar dapat memicu pertumbuhan ekonomi di kabupaten Jeneponto, demi kemajuan daerah.Terkait hal tersebut Kepala Bidang Perizinan PMPTSP Adnan Nur membenarkan perizinan secara online telah diatur dalam regulasi.

"Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2018 tentang Perizinan secara On-Line,  dan aturan lama sudah dianggap tidak berlaku lagi,,"tegas Adnan Nur.

Lebih jauh di jelaskan  bahwa nantinya Pemerintah Daerah akan memanfaatkan Online Single Submission (OSS), dalam layanan perizinan, seperti amanah regulasi tersebut  jelas Adnan Nur.

Penegasan ini diungkap Adnan Nur setelah mengikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan  Teknis Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Bidang Penanaman Modal tingkat lanjutan yang dilaksanakan di Cipanas Jawa Barat tanggal 15 sampai dengan 19 oktober 2018.

Itu yang dikatakan Adnan Nur saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/10/2018).

Dia juga katakan kegiatan Diklat ini diikuti oleh  Dinas PMPTSP di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal diwakili oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan dan Evaluasi Husnul Hotima.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved