CITIZEN REPORTER

80 Hafizh Qu'ran Ponpes Al Imam Ashim Kumpul di Bantaeng

Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua setelah sebelumnya kegiatan serupa sukses digelar di Kab Gowa bulan Agustus lalu.

80 Hafizh Qu'ran Ponpes Al Imam Ashim Kumpul di Bantaeng
HANDOVER
Bupati Bantaeng, Dr Ilhamsyah Azikin (kanan) bersama Pimpinan Ponpes Al Imam Ashim Makassar, KH Syam Amir di Kabupaten Bantaeng dalam rangka Wisata Majelis Simaan Al Qur'an Ponpes Al Imam Ashim 

Saturdi Hamid

Humas Ponpes Al Imam Ashim Makassar

Melaporkan dari Bantaeng

TRIBUN-TIMUR.COM, BANTAENG- Sebanyak 80 hafizh yg terdiri pembina dan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizhul Qur'an Al Imam Ashim hari ini Minggu (21/10) berkumpul di Kabupaten Bantaeng dalam rangka Wisata Majelis Simaan Al Qur'an Ponpes Al Imam Ashim.

Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua setelah sebelumnya kegiatan serupa sukses digelar di Kab Gowa bulan Agustus lalu.

Ke 80 hafizh tersebut akan disebar ke 45 rumah warga yang menjadi tempat simaan Al Qur'an . Satu rumah diisi 2 hafizh simaan Al Qur'an mulai tadi subuh dan diperkirakan selesai sebelum shalat dhuhur hari ini.

Menurut Pimpinan Ponpes Al Imam Ashim, KH Syam Amir Yunus SQ, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hafalan santri Al Imam Ashim.

"Dengan kegiatan seperti ini tentu akan meningkatkan kualitas hafalan santri. Krn kualitas hafalan sangat ditentukan seberapa banyak mereka selalu melakukan murojaah (pengulangan) yg tidak mengenal waktu dan tempat," urai KH Syam Amir.

Selain itu KH Syam Amir juga berharap agar kegiatan ini bisa memotivasi santri sehingga lebih bersemangat menambah dan menjaga hafalannya.

"Sebab mereka tidak hanya datang simaan di Bantaeng tapi mereka juga dikenalkan tempat-tempat wisata sebagai kegiatan tadabbur alam," urainya lagi.

Kedepan lanjut KH Syam Amir bahwa kegiatan serupa akan terus dilanjutkan dan rencananya kegiatan berikutnya akan dipusatkan di kota Niaga Pare-Pare.

Sementara itu Bupati Bantaeng terpilih Dr Ilhamsyah Azikin yang menerima rombongan Ponpes Al Imam Ashim di Masjid Babussa'adah mengapresiasi kegiatan simaan tersebut. Bahkan beliau meminta agar simaan seperti ini bisa dilakukan secara berkelanjutan di Bantaeng. Dr Ilhamsyah berharap agar kegiatan ini bukan pertama dan terakhir, tapi ia berharap bisa berlanjut demi untuk membumikan Al Qur'an dan meransang generasi muda Kab Bantaeng untuk menghafal Al Qur'an.

"Dan yg paling penting semoga Bantaeng kedepan akan melahirkan banyak hafizh. Jadi kegiatan ini sungguh sangat positif dan Insya Allah dalam waktu dekat kami akan berkunjung ke Ponpes Al Imam Ashim sebagai balasan kunjungan rombongan Ponpes Al Imam Ashim," janji bupati yang baru 2 bulan terpilih ini. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved