Muktamar Nasional IDI ke-30 Digelar di Samarinda, Ini Agendanya

Muktamar ke-30 di Samarinda juga akan membahas perubahan AD/ART, khususnya mengenai pemilihan ketua

Muktamar Nasional IDI ke-30 Digelar di Samarinda, Ini Agendanya
handover
Anggota IDI - Muktamar Nasional Ikatan Dokter Indonesia ke-30 yang digelar di Gedung Convention Hall, Kota Samarinda, pada 23-28 Oktober 2018 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Muktamar Nasional Ikatan Dokter Indonesia ke-30 yang digelar di Gedung Convention Hall, Kota Samarinda, pada 23-28 Oktober 2018 mendatang.

Akan dihadiri pengurus IDI dari 33 provinsi dan 412 pengurus kabupaten/kota dengan perkiraan peserta sekitar 2.500-3.000 orang.

Acara ini sekaligus dirangkaikan dengan pengukuhan Ketua Umum Baru PB IDI Dr Daeng M Fakih, MHK bersama kabinetnya untuk periode tiga tahun. Selain itu akan diagendakan MOU PB IDI dengan PT Kalbe Farma.

Adapun tema yang diangkat ialah Reformasi Tentang Sistem Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan Humas IDI Kota Makassardr Wachyudi Muchsin melalui rilisnya pada tribun-timur.com, Sabtu (20/10/2018).

"Tentu semua daerah punya persoalan masing-masing terkait dengan tema besar tersebut dan itu akan menjadi agenda besar nasional," katanya.

Lanjut dokter Yudi, Muktamar Nasional IDI ke-30 di Samarinda, Kalimantan Timur, rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan Nila Djuwita F Moeloek.

Sementara Ketua lembaga reseach PB IDI, Dr Marhen Hardjo PhD mengatakan, agenda utama muktamar adalah memilih ketua umum baru yang akan memimpin IDI untuk tiga tahun ke depan, sekaligus pengukuhan ketua Pengurus Besar IDI hasil pada Muktamar 2015 di Medan, Sumatera Utara.

"Sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga IDI, ketua IDI dipilih melalui muktamar, namun hasil pemilihan atau president elect baru akan memimpin IDI tiga tahun berikutnya. Jadi, sekarang ini yang dikukuhkan menjadi ketua PB IDI adalah hasil muktamar tiga tahun lalu di Medan," katanya.

Ia menambahkan, Muktamar ke-30 di Samarinda juga akan membahas perubahan AD/ART, khususnya mengenai pemilihan ketua. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved