Gempa Palu Donggala

Evaluasi Distribusi Logistik, Panglima TNI dan Kapolri Temui Korban Gempa di Palu

Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri untuk mengecek dan mengevaluasi penanganan dan pendistribusian logistik pascagempa dan tsunami.

Evaluasi Distribusi Logistik, Panglima TNI dan Kapolri Temui Korban Gempa di Palu
HANDOVER
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, kembali mengunjungi korban gempa dan tsunami di Petobo, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (19/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, PALU - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, kembali mengunjungi korban gempa dan tsunami di Petobo, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (19/10/2018).

Rombongan Panglima TNI dan Kapolri disambut dan didampingi langsung oleh Gunernur Sulawesi Tengah, Longki Djonggala, menuju lokasi bencana yang dikunjungi.

Rombongan Panglima TNI dan Kapolri tiba di Bandara Mutiara Sis Al Jufri pada pukul 09.00 Wita, menggunakan pesawat boing A-7306 milik TNI Angkatan Udara.

Pangkogasgabpad TNI Mayjen TNI Tri Swandono serta jajaran Staf Kogasgabpad serta unsur Kepolisian Polda Sulteng turut menyambut dua pimpinan tertinggi institusi keamanan negara itu.

Baca: Update Gempa Palu: Ini Jumlah Pengungsi yang Tersisa di Asrama Haji Sudiang

Dalam rilis yang diterima TribunSulbar.com, kunjungan Panglima TNI dan Kapolri untuk mengecek dan mengevaluasi penanganan dan pendistribusian logistik pascagempa dan tsunami.

Keberadaan Kogasgabpad TNI di lokasi bencana diharapkan lebih efektif, dan mampu memaksimalkan proses normalisasi dan penanggulangan bencana sesuai dengan rencana yang diharapkan oleh pemerintah dan komando atas.

Setelah kegiatan kunjungannya di daerah Petobo, rombongan Panglima TNI dan Kapolri didampingi PangKogasgabpad TNI melaksanakan rapat di Makorem 132/Tadulako.

Baca: 21 Hari Pasca-Gempa Palu, 300 Pengungsi Perbatasan Sulbar Tidur di Depan Gereja

Usai melaksanakan Salat Jumat, rombongan Panglima TNI bergerak menuju pemakaman umum Poboya dilanjutkan dengan melihat kondisi pengungsian Faqih Rasyid kemudian kembali ke Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Wakalemdik Polri Irjen Pol Boy Rafly Amar, Danrem 132 Tadulako Kolonel Agus Sasmiyta, Dansektor Donggala Satgas Divisi 3 Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved