Pemilu 2019

Data Calon Pemilih, Jajaran KPU Takalar Datangi Rumah Warga

KPU Takalar juga mengajak pengurus parpol mengecek nama-nama daftar pemilih

Data Calon Pemilih, Jajaran KPU Takalar Datangi Rumah Warga
HANDOVER
KPU Takalar menggelar apel siaga Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di kantor KPU Takalar, Rabu (17/10). 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - KPU Takalar menggelar apel siaga Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di kantor KPU Takalar, Rabu (17/10/2018).

Hadir komisioner KPU, staf KPU, panitia pemungutan suara (PPS), panitia pemilihan kecamatan (PPK), komisioner Bawaslu Takalar, dan pimpinan parpol.

Ketua KPU Takalar, Muhammad Darwis, dalam sambutannya mengatakan, GMHP merupakan upaya untuk melindungi hak pilih warga menghadapi Pemilu 2019.

Sesuai rilis yang diterima Tribun Timur, Darwis menambahkan, setelah apel GMHP, maka jajaran KPU akan mengunjungi warga untuk mengecek apakah mereka sudah masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) atau belum.

Selain itu, semua panitia pemungutan suara dan panitia pemilihan kecamatan mengunjungi warga dari rumah ke rumah, melalui gerakan ‘ketuk seribu pintu.’

Suasana apel GMHP di KPU Takalar
Suasana apel GMHP di KPU Takalar (HANDOVER)

Tujuannya, untuk memastikan apakah warga yang sudah masuk wajib pilih tercantum dalam DPT atau belum. Termasuk membuka posko untuk menerima pengaduan masyarakat.

KPU Takalar juga mengajak pengurus parpol mengecek nama-nama daftar pemilih yang terpasang pada tempat-tempat strategis di desa atau kelurahan masing-masing.

Menurutnya, gerakan ini merupakan upaya sosialisasi pentingnya warga tercatat dalam DPT, agar dapat menggunakan hak suaranya pada Pemilu Legislatif 2019 maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Kami mengajak warga menjadi pemilih yang peduli, agar kualitas demokrasi kita semakin baik,” tambahnya. (*)

Editor: Insan Ikhlas Djalil
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved