Pemilu 2019

Dilaporkan Kasus Penipuan, Caleg PAN Bone Ini Sebut Ada Unsur Politik

Menurutnya, kasus yang menyeret namanya hanya ingin menjatuhkan namanya jelang Pemilihan Legislatif 2019.

Dilaporkan Kasus Penipuan, Caleg PAN Bone Ini Sebut Ada Unsur Politik
HANDOVER
Caleg PAN Dapil III Bone Hj Hikmawati Amd Keb 

Laporan Wartawan TribunBone.com Justang M

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG TIMUR- Calon legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil III Bone Hj Hikmawati Amd Keb angkat bicara usai dirinya dilaporkan kasus penipuan.

Hj Hikmawati dilaporkan oleh rekannya A Nurmayana (34) dalam kasus penipuan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bone, Jl. Yos Sudarso, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Senin (15/10/2018) kemarin.

A Nurmayana menceritakan dirinya bersama Hikmah tergabung dalam kelompok arisan dengan 10 gram emas atau senilai Rp 6 juta sekali lot.

Namun saat namanya naik giliran untuk mendapatkan arisan tersebut, Hikmah yang bertugas mengumpulkan uang tidak memberikan haknya.

Hikmah yang dikonfirmasi tribunbone.com, Selasa (15/10/2018) membantah dirinya melakukan penipuan terhadap A Nurmayana.

Menurutnya, kasus yang menyeret namanya hanya ingin menjatuhkan namanya jelang Pemilihan Legislatif 2019.

"Maaf saya tidak ada masalah apa apa, adapun pelaporan itu penyidik nanti yang tentukan karena betul saya tidak ada masalah apa apa ndi apalagi terkait sangkutan begtu, kayaknya ada unsur politik deh," kata Hikmah.

"Kebenaran tidak akan tenggelam oleh kebathilan, kalau merasa pada posisi yang benar dan memang dalam kebenaran tidak usah risaukan semuanya, anggap saja itu kerikil dan tanjakan tajam yang harus dlewati mencapai puncak," kata Hikmah kepada tribunbone.com, Selasa (15/10/2018).

Terpisah, A Nurmayana(34) yang melaporkan Hj. Hikmawati menyebut laporannya tidak ada kaitannya dengan politik.

"Saya tidak ada unsur politik, saya bukan warga Bone, saya sehari-harinya tinggal di Kendari, unsur politik dari mana," kata A Nurmayana.

"Saya sudah minta dimediasi tetapi tidak pernah ada jalan keluar, selalu na janjika saja terus tidak ada pi na kasih ka," tambahnya. (*)

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved