3 Hari Lagi Toraja Marathon 2018 Digelar, Pendaftar Sudah Segini

Dikatakan pula, kategori lomba yang diadakan mulai dari 5 hingga 42 Kilometer (Km), 10 Km khusus untuk para pelajar yang akan ditutup

3 Hari Lagi Toraja Marathon 2018 Digelar, Pendaftar Sudah Segini
ist
Toraja Marathon 2018 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pelaksanaan event olahraga lari Toraja Marathon kembali digelar di tahun 2018 pada tanggal 20 Oktober mendatang, yang berpusat di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Salah satu panitia, Lisamerie Parantean mengatakan, peserta yang mendaftar dari luar negeri maupun asal daerah di Indonesia sudah mencapai total 700-an orang.

"Sampai hari ini sudah 700-an pendaftar, event ini yang ketiga kalinya kita adakan, dimana tujuannya dapat membantu menggerakkan wisatawan berkunjung ke Sulsel salahsatunya Toraja," ujarnya kepada TribunToraja.com, Selasa (16/10/2018).

Dikatakan pula, kategori lomba yang diadakan mulai dari 5 hingga 42 Kilometer (Km), 10 Km khusus untuk para pelajar yang akan ditutup pada Kamis (18/10/2018) mendatang.

"Jika masih ada yang ingin mendaftar kita membuka pembelian tiket di Toko Citra Karya Elektronik Jl Amore Makale dan Warung Makan La Moraipa samping Hotel Luta di Rantepao," jelasnya.

Lisamerie mengatakan, setelah penutupan akan dilakukan pembagian perlengkapan untuk peserta selama dua hari di Hotel Heritage Kecamatan Kesu, Toraja Utara.

"Khusus peserta kategori 23-42 Km akan start di Plaza Kolam Makale lalu finish di Lapangan Bakti Rantepao, sedangkan kategori pelajar 5-10 Km dimulai start dan finish di Lapangan Bakti," tambahnya.

Menurut panitia event, daerah Toraja dengan potensi alam yang unggul serta didukung lingkungan sosial yang kondusif merupakan lokasi strategis yang tepat untuk penyelenggaraan event tersebut, juga dimana Toraja berpotensi sebagai salahsatu destinasi sport tourism terbaik di Indonesia.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved