Kakanwil Kemenag Sulsel dan Amir Uskara Tutup Perkemahan Madrasah se-Kabupaten Takalar

Kegiatan yang digelar oleh Kementerian Agama Kabupaten Takalar itu, juga dihadiri Anggota DPR RI Amir Uskara

Kakanwil Kemenag Sulsel dan Amir Uskara Tutup Perkemahan Madrasah se-Kabupaten Takalar
handover
Perkemahan Pramuka Madrasah II tingkat Kabupaten Takalar di Lapangan Desa Bontoro Lanra, Kecamatan Galesong Utara, resmi ditutup Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel, Anwar Abu Bakar, Minggu (14/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Perkemahan Pramuka Madrasah II tingkat Kabupaten Takalar di Lapangan Desa Bontoro Lanra, Kecamatan Galesong Utara, resmi ditutup Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel, Anwar Abu Bakar, Minggu (14/10/2018).

Kegiatan yang digelar oleh Kementerian Agama Kabupaten Takalar itu, juga dihadiri Anggota DPR RI Amir Uskara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Takalar Asrullah Syam, dan jajaran pemerintah setempat.

Kakanwil Kemenag Sulsel dalam sambutannya mengatakan, pramuka adalah wadah yang sangat penting untuk menjaga spirit kebangsaan dan mendekatkan para siswa-siswi dengan alam dan Tuhan Yang Maha Esa.

"Karena pramuka mengajarkan bagaimana kita dapat lebih dekat dgn Tuhan maka dari itu harus lebih banyak beribadah dan kedua harus lebih dekat dengan alam seperti lebih memperhatikan kebersihan lingkungannya," kata Anwar Abu Bakar melalui keterangan tertulisnya kepada Tribun Timur.

Baca: Wujudkan Kerukunan Beragama, Kemenag Sulsel Libatkan TNI-Polri

Anwar Abu Bakar tak lupa mengapresiasi Departemen Agama Takalar bersama stakeholder terkait sehingga perkemehan Pramuka tersebut berjalan sukses.

"Saya memberikan apresiasi kepada pihak penyelanggara dgn suksesnya kegiatan ini. Pada akhirnya mari kita bersama menutup perkemahan pramuka ini semua," ujarnya.

Sementara Amir Uskara mengatakan, pramuka dapat menjadi wadah bagi lahirnya pemimpin bangsa di masa depan.

Maka dengan perkemahan tersebut, menjadi salah satu cara membina kedisiplinan siswa-siswi madrasah.

"Terima kasih kepada ibu kementerian agama Kabupaten Takalar karena mengundang saya dan memberi kesempatan kepada saya untuk memberikan sambutan. Bahwa kegiatan ini untuk membina anak-anal kita kedepannya untuk menjadi pemimpin yang handal harapan kita semua di masa depan," ujar Amir Uskara.

Baca: Pelamar CPNS Bingung Kirim Berkas Dimana, Ini Jawaban Kepala BKD Takalar

Adapun juara bergilir pada perkemahan madrasah se Kabupaten Takalar itu diraih Madrasalah Aliyah Bontorita Galesong, Juara umum 2 oleh Madrasah As-salam dan Al Qamar dan juara umum 3 diberikan kepada Madrasah Nurul Rahmat Bontolanra.

Untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTS), juara 1 Mts Assalam, juara dua 2 oleh Mts Nurul Rahmat dan Juara 3 oleh Mts Bontorita.(*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved