Pemkab Enrekang Dapat Kucuran Rp 2,5 M dari APBN untuk Pengembangan Destinasi Wisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang mulai berupaya melakukan pengembangan destinasi wisata.

Pemkab Enrekang Dapat Kucuran Rp 2,5 M dari APBN untuk Pengembangan Destinasi Wisata
AZIS ALBAR
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Enrekang, Hamsir. 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang mulai berupaya melakukan pengembangan destinasi wisata.

Itu ditandai dengan munculnya beberapa objek wisata seperti Kebun Raya Massenrempulu dan Bumi Perkemahan Batu Arang Karrang.

Menurut Kepala Dinas Pemuda, olahraga dan pariwisata, (Dispopar), Hamsir, pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Enrekang terus mendapat dukungan pemerintah pusat.

Itu dibuktikan dengan ada banyian Rp 2,5 miliar dari APBN untuk pengembangan wisata tahun 2018 ini.

"Kita terus berupaya tingkatkan destinasi wisata kita, dan alhamdulillah tahun ini ada dana Rp 2,5 miliar dari APBN untuk penembangan wisata," kata Hamsir kepada TribunEnrekang.com, Minggu (14/10/2018).

Ia menjelaskan, anggaran tersebut akan digunakan untuk melakukan rehabilitasi dan pengadaan fasilitas untuk sejumlah objek wisata.

Seperti objek wisata Permandian alam Lewaja yang akan dibangun menara pandang di sekitar lokasi air terjunnya, serta pintu gerbang atau gapura juga akan dibangun disana.

Selain Lewaja, anggaran itu juga dialokasikan untuk pengadaan fasilitas di Bumi Perkemahan Batu Arang Karrang dan juga dua di Villa Bambapuang.

"Jalan setapak di Tebing Mandu Tontonan juga akan dibenahi dan diupayakan untuk beroperasi lagi agar ada pemasukan bagi PAD," ujarnya.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved