KPU Selayar Rakor Persetujuan Percetakan Alat Peraga Kampaye

Andi Nastuti, mengatakan berdasarkan Pleno terbuka rekapitulasi DPTHP-1 tingkat Nasional untuk melakukan penyempurnaan DPTHP-1

KPU Selayar Rakor Persetujuan Percetakan Alat Peraga Kampaye
nurwahidah/tribunselayar.com
Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Selayar menggelar rapat koordinasi persiapan gerakan melindungi hak pilih (GMHP) serta finalisasi dan persetujuan percetakan alat peraga kampaye peserta pemilu 2019 di Aula Rumah Pintar Kantor KPU Selayar, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar ( Sulsel), Sabtu (13/10/2018) 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Selayar menggelar rapat koordinasi persiapan gerakan melindungi hak pilih (GMHP) serta finalisasi dan persetujuan percetakan alat peraga kampaye peserta pemilu 2019 di Aula Rumah Pintar Kantor KPU Selayar, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (13/10/2018).

Dihadiri Ketua KPU Selayar Sukardi, Komisioner KPU Andi Nastuti, Nandar Djamaluddin dan Ketua Bawaslu Selayar Suharno, Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Selayar Nur Syamsul, Kakesbangpol Ince Rahim, Mewakili Kadis Dukcapil M. Yusran, Anggota Panwaslu Abd. kadir, Pimpinan Partai Politik dan LO Partai Politik dengan 30 orang.

Andi Nastuti, mengatakan berdasarkan Pleno terbuka rekapitulasi DPTHP-1 tingkat Nasional untuk melakukan penyempurnaan DPTHP-1 secara menyeluruh yang meliputi mengeluarkan data pemilih dari DPTHP-1 apabila masih ditemukan pemilih yang tidak memenuhi syarat (pemilih ganda, pemilih belum berusia 17 tahun saat hari pemungutan suara dan belum menikah, pemilih yang telah meninggal dunia dan lainnya,

"Memperbaiki elemen data pemilih apabila ditemukan pemilih yang elemen datanya keliru atau belum lengkap, memasukkan data pemilih apabila ditemukan pemilih yang belum terdaftar. Selanjutnya dalam rangka melindungi hak pilih, KPU Selayar melakukan gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) dengan program gerakanmengetuk 1000 pintu Rumah warga yang dilaksanakan sampai dengan 28 Oktober 2018,"kata Andi Nastuti.

Ia menambahkan bahwa akan memasang Baliho / Banner Posko pelayanan GMHP di Kantor KPU Kabupaten Selayar, panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan, dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kelurahan bagi pemilih yang belum terdaftar dalam DPTHP-1. Disampaikan pula KPU Kabupaten Selayar berkoordinasi dengan dinas terkait maupun mahasiswa, perantau, dan LSM selain itu yang sudah pernah dilakukan yakni Sosialisasi daftar pemilih.

Penulis: Nurwahidah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help