Sejak SMA Kenal Jet Ski, Anggota DPRD Sulsel Ini Aktif Ikut Turnamen

Di sela waktunya bertanding, Edward menceritakan bagaimana hobinya bermain jetski yang ia mulai sejak duduk di bangku kelas 1 SMA.

Sejak SMA Kenal Jet Ski, Anggota DPRD Sulsel Ini Aktif Ikut Turnamen
Fahrizal/tribun-timur.com
Edward Horas disela-sela turnamen jet ski Wali Kota Makassar Cup 2018, Sabtu (13/10/18). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Makassar International Eight Festival and Forum 2018 atau dikenal dengan nama F8, memasuki hari keempat di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu (13/10/2018).

Selain F8, di saat bersamaan juga diadakan Tournament International Jetski Wali Kota Cup 2018 di water front city, Pantai Losari, dan kawasan Center Point of Indonesia, yang dibuka oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Pada kejuaraan ini, duo atlet jetski yang masih bersaudara, Edward Horas dan Erick Horas ikut ambil bagian dan bertanding di beberapa kelas yang diperlombakan.

Di sela waktunya bertanding, Edward menceritakan bagaimana hobinya bermain jetski yang ia mulai sejak duduk di bangku kelas 1 SMA.

"Saya sudah mulai main dari tahun 1995, waktu itu saya kelas 1 SMA, dan Erick kelas 1 SMP. Kami main jetski dengan disupport ayah," kata Erick saat ditemui di tengah menunggu waktu bertanding.

Menurut Edward, awalnya ia bermain jetski saat akan touring ke beberapa pulau di Kota Makassar, hingga akhirnya ikut balapan.

"Jadi awalnya saya main untuk touring ke pulau, lama kelamaan ikut race (balapan), dan ternyata disupport sama orangtua. Mereka lebih suport balapan di laut daripada di darat, akhirnya jadi hobi dan salah satu mainan kami sampai sekarang," ungkap pria yang merupakan legislator Gerindra di DPRD Sulsel ini.

Menurut Edward, ia sudah sering mengikuti kejuaraan jetski, namun kejuraan yang diselenggarakan di Makassar adalah yang paling konsisten dan sering ia ikuti.

"Kota Makassar yang paling sering melaksanakan kejuaraan jetski, ini event tahunan, dan saya pikir ini sangat bagus. Ada beberapa atlet Makassar yang ikut bertanding di sini selain saya sama Erick," imbuhnya.

Sebagai atlet jetski senior, Edward berharap olahraga jetski terus melahirkan atlet-atlet berbakat, dan dapat memenangkan lomba khususnya Makassar Jetski Wali Kota Cup ini.

"Harapan saya untuk atlet Makassar, walaupun ada senior dan junior, paling tidak bisa meraih podium dan menjadi spirit bagi atlet dan juga yang lainnya yang akan jadi atlet," terangnya.

"Kita sering latihan bersama junior, dan saya kira Makassar itu butuh regenerasi atlet, umur saya juga tak muda lagi, jadi regenerasi iti penting dan saya sangat mensuport adanya atlet baru," pungkas Edward.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved