Gempa Palu Donggala

Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia Salurkan Logistik ke Donggala Sulteng

Bantuan dari PDFI merupakan bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa dan tsunami.

Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia Salurkan Logistik ke Donggala Sulteng
HANDOVER
Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) menyalurkan bantuan pangan dan sandang untuk korban gempa dan tsunami di Kota Donggala, Sulawesi Tengah, Sabtu (13/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) menyalurkan bantuan pangan dan sandang untuk korban gempa dan tsunami di Kota Donggala, Sulawesi Tengah, Sabtu (13/10/2018).

Sekretaris PDFI Cabang Sulselbar, Sulteng, dan Sultra Dr dr Annisa Anwar Muthaher menyebutkan, bantuan logistik fokus diberikan kepada warga Donggala dan sekitarnya.

"Bantuan ini diberikan setelah akses menuju Donggala bagus. Mereka (korban gempa dan Tsunami di Donggala) memang sulit menjangkau bantuan-bantuan kemarin," kata Annisa, Sabtu (13/10/2018).

Annisa menjelaskan, bantuan dari PDFI merupakan bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa dan tsunami yang melanda Donggala, Palu, dan Sigi Sulteng belum lama ini.

Baca: Korban Gempa dan Tsunami di Balaroa Palu Dirikan Tenda di Area Pekuburan

"Yang disalurkan berupa, beras, mie, telur asin, pampers, beberapa alat mandi bayi, susu bayi, milo, susu dancow, biskuit, sabun cuci, shampo, gula pasir, teh, pembalut wanita, handuk dan lain-lain," ujar Annisa.

Annisa yang juga bertugas sebagai Dokter Forensik di Palu menambahkan, Donggala merupakan daerah yang sulit diakses bantuan pascagempa dan tsunami.

"Sehingga ini yang menjadi salah satu target titik proses penyerahan bantuan logistik. Alhamdulillah, warga disini sangat berterimakasih kepada PDFI dan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah atas nikmat dan karunia-Nya," jelas Annisa via pesan Whatsapp.

"Alhamdulillah distribusi berjalan lancar dan langsung diserahkan ke warga yang mengalami langsung kejadian gempa dan tsunami," tuturnya menambahkan.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved