Kasus Siswi Mts Boro Minum Racun Masih Misteri, Polisi Jeneponto Lakukan Ini

Dwi Astri enggan mengikuti ibunya yang tinggal bersama suami barunya di luar daerah.

Kasus Siswi Mts Boro Minum Racun Masih Misteri, Polisi Jeneponto Lakukan Ini
muslimin/tribunjeneponto.com
Personel Polsek Kelara menyambangi rumah duka Dwi Astri Julia Putri, di Kampung Batupangkayya, Desa Tompo Bulu, Kec Rumbia, Jeneponto, Sabtu (13/10/2018). 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Meski belum menerima laporan secara resmi, Polres Jeneponto tetap menyelidiki kasus meninggalnya Dwi Astri Julia Putri (15), siswi kelas III MTs Boro, Kecamatan Rumbia, Jeneponto.

Hal itu diungkapkan Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul saat dikonfirmasi awak TribunJeneponto.com, via telepon selularnya, Sabtu (13/10/2018).

Penyelidikan dilakukan untuk mengungkap penyebab bocah 15 tahun itu nekat meminum racun serangga yang merenggut nyawanya.

"Sebenarnya sudah tidak diproses hukum yang berjalan, karena pihak keluarga korban menganggap mati wajar. Namun, tetap dimonitor perkembangan atas kematiannya, tidak menutup kemungkinan ada keganjalan-kejangalan yang ditemukan besok lusa," kata Syahrul.

Baca: Sebelum Meninggal Akibat Teguk Racun, Dwi Astri Sempat Lakukan ini di Mts Boro Jeneponto

Sebelum meneguk racun, anak dari pasangan almarhum Sangkala Dg Tumpu dan Haja Hasna itu sempat menyendiri di kelas sekolahnya.

"Mungkin karena maumi meninggal, berapa hari ini di sekolahnya (Dwi Astri) selalu termenung, diperhatikan sama gurunya selalu diam-diam kalau jam istirahat," kata Kepala Desa Tompo Bulu, Marwiah, yang juga tante Dwi Astri.

Selain itu, bocah 15 tahun itu juga sempat meminta maaf kepada teman-temannya sebeluk melakukan aksi nekatnya meneguk racun serangga jenis Furadan 3GR.

"Jadi kemarin juga itu kata gurunya sempatki nasalami semua teman-teman sekolahnya, minta maafki ke semua teman-temannya, habis itu dia (Dwi Astri) masuk ke kelasnya menangis," ujar Marwiah sambil menirukan ucapan Dwi Astri sebelum meneguk racun.

Baca: Kesal Masakannya Kerap Dihina Mertua, Seorang Wanita Racuni Makanan Kenduri Keluarga, 5 Tewas

Marwiah juga memastikan, Dwi Astri Julia Putri tidak mempunyai masalah di sekolahnya.

"Tidak adaji juga cekcoknya dengan teman-temannya, karena gurunya sudah tanya semua teman-temannya di sekolah katanya tidak pernahji bertengkar juga," ungkap Marwiah.

Halaman
12
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help