Jeneponto Masuk Nominasi Kabupaten Layak Pemuda dari Kemenpora RI

Kehadiran tim verifikasi itu disambut penjabat Sekda Jeneponto, Dr Syafruddin Nurdin dan Kadispora Jeneponto Edy Irate.

Jeneponto Masuk Nominasi Kabupaten Layak Pemuda dari Kemenpora RI
muslimin/tribunjeneponto.com
Tim Verifikasi Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, berkunjung ke kantor Dinas Pemudan dan Olahraga Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Jumat (12/10/2018) 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Tim Verifikasi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, berkunjung ke kantor Dinas Pemudan dan Olahraga Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Jumat (12/10/2018)

Kehadiran tim verifikasi itu disambut penjabat Sekda Jeneponto, Dr Syafruddin Nurdin dan Kadispora Jeneponto Edy Irate.

Kehadiran tim Penilai Kemenpora, Rahmat HS dan rekannya untuk melakukan penilaian atau verifikasi Kabupaten Jeneponto yang masuk dalam nominator kabupaten layak pemuda di Indonesia.

Rahmat HS mengatakan bahwa kegiatan itu dirintis pada tahun 2016, dan telah melakukan verifikasi selama dua tahun di beberapa kabupaten kota di Indonesia.

"Pemuda harus menjadi kekuatan moral bangsa untuk memperkuat NKRI tapi jangan lupa anda harus bangkitkan daerah anda," kata Rahmat HS melalui rilis yang dikirim Dispora Jeneponto.

Sementara, penjabat Sekda Jeneponto, Dr Syafruddin Nurdin, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Jeneponto adalah kabupaten yang memiliki banyak pemuda kreatif, inovatif dan mampu berdaya saing.

"Hal ini dibuktikan dengan bnyaknya spot kreativitas di Jeneponto. Ada kopi rumbia, sanggar seni, pengembangan potensi kepemudaan dan lainnya," ujarnya.

Usai melakukan penyambutan, tim verifikasi itu pun mengunjungi beberapa sanggar seni binaan Dispora Jeneponto dan menyaksikan lansung proses penyajian kopi Rumbia di salahsatu cafe di Jeneponto.

Kabupaten Layak Pemuda adalah nombinasi yang dilaksanakan  Kementerian Pemuda dan Olahraga RI tahun 2018.

Dari 24 kabupaten kota yang ada di Sulsel, hanya dua kabupaten yang di verifikasi oleh Tim kemenpora, Kabuoaten Jeneponto dan Kabupaten Gowa.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved