Erick Horas Harap Atlet Jet Ski Makassar Raih Juara di Tiga Kelas

Kejuaraan jetski yang merupakan rangkaian kegiatan Makassar International Eight Festival (F8), dibuka oeh Wali Kota Makassar

Erick Horas Harap Atlet Jet Ski Makassar Raih Juara di Tiga Kelas
abdiwan/tribuntimur.com
Erick Horas turun di kelas ski, pada kejuaraan International Jetski Wali Kota Cup 2018 berlangsung di Pantai Losari Makassar, Sabtu- Minggu (13-14/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kejuaraan International Jetski Wali Kota Cup 2018 berlangsung di Pantai Losari Makassar, Sabtu-Minggu (13-14/10/2018).

Kejuaraan jetski yang merupakan rangkaian kegiatan Makassar International Eight Festival (F8), dibuka oeh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Dalam kejuaraan ini, dua legislator Partai Gerindra yang masih bersaudara, Edward Horas dan Erick Horas ikut ambil bagian dengan turun di beberapa kelas yang dipertandingkan.

Erick Horas yang merupakan Wakil Ketua DPRD Makassar menargetkan atlet Makassar yang bertanding mampu meraih juara di tiga dari tujuh kelas yang dipertandingkan.

"Target kami bisa nomor satu di kelas ski, tapi paling tidak di tiga kelas bisa dapat juara satu, entah itu kelas apa, itu target kita sebagai perwakilan Makassar," kata Erick usai turun di kelas ski.

Erick yang turun di kelas Ski bahkan menunjukkan kemampuannya dengan meraih peringkat satu di Moto 1, meninggalkan lawannya jauh di belakang.

Menurutnya, walau ada kendala dengan alam yakni air agak surut di venue, namun para atlet msih dapat mengatasinya.

"Gak ada kesulitan sih, tadi juga finish pertama tapi ada sedikit kesalahan, saya salah sirkuit karena kurang konsen sehingga poin saya turun, tapi kalau tidak salah saya di urutan dua," beber Ketua DPC Gerindra Makassar ini. 

Lanjut Erick, untuk sarana dan prasarana di Makassar sudah cukup baik, tinggal memperbaiki kekurangan khususnya terkait gangguan alam, apalagi menurutnya atlet Makassar memiliki kualitas yang tak kalah dari atlet lain.

"Secara tempat dan prasarana udah bagus banget dan mendukung, cuma memang masalah alam, jadi ke depan kita berharap dapat posisi daratan dan air itu sesuai standar," imbuhnya.

"Performance kami dengan atlet lain yang ada di Indonesia juga tak kalah lah dari segi kualitas kita, dulu saya pernah juara, cuma mungkin karena faktor umur juga kali yah, sudah agak menurun," tutup Erick.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved