30 UMKM Makassar Ikut Festival Makerfest City di PiPo

Hadirnya Makerfest untuk mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), sebagai kreator lokal agar berkembang dan semakin naik kelas.

30 UMKM Makassar Ikut Festival Makerfest City di PiPo
HANDOVER
PR Committee Makerfest 2018, Antonia Adega (kanan) di sela jumpa pers di salah satu restoran di Trans Studio Mall (TSM) Jl Metro Tanjung Bunga Makassar, Sabtu (13/10/2018) menjelaskan tentang festival makerfest city yang digelar di PiPo selama dua hari mulai (13-14/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Platform independen yang memiliki misi untuk mencari, mengedukasi dan menginspirasi kreator Indonesia, Makerfest, resmi diselenggarakan di pelataran Mall Phinisi Point Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (13/8/2018).

Sebanyak 30 kreator lokal dari 124 kreator yang diseleksi dari Makassar dan sekitarnya mendapatkan kesempatan memamerkan dan mempresentasikan beragam ide uniknya kepada masyarakat lewat festival Makerfest City Big Bang, selama dua hari, 13-14 Oktober 2018.

PR Committee Makerfest 2018 Antonia Adega menuturkan, hadirnya Makerfest untuk mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), sebagai kreator lokal agar berkembang dan semakin naik kelas.

“Makerfest hadir sebagai panggung online dan panggung offline bagi para kreator Indonesia untuk merealisasikan dan mengembangkan ide usaha kreatif mereka," kata Antonia di sela jumpa pers di salah satu restoran di Trans Studio Mall (TSM) Jl Metro Tanjung Bunga Makassar, Sabtu (13/10/2018).

Baca: Pelaku UMKM Didorong Geluti E-commerce

"Kami berharap ajang ini mampu berkontribusi terhadap penciptaan ekosistem bisnis yang lebih kondusif, sehingga semakin banyak usaha kecil yang dapat tumbuh menjadi industri lalu dari industri menjadi brand-brand masa depan Indonesia yang mendunia,” ucapnya menambahkan.

Delapan kota dikunjungi Makerfest, Makassar salah satunya. Dipilihnya ibukota Sulsel ini, karena peran strategis ekonomi yang dimiliki.

Sebagai kota besar di Pulau Sulawesi dengan infrastruktur memadai, Makassar menjadi pintu gerbang ekonomi Indonesia timur yang berpengaruh besar dalam perkembangan ekonomi Indonesia Timur.

Salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi di Makassar maupun wilayah Indonesia Timur adalah UMKM.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel, jumlah UMKM mencapai 1 juta.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help