PSM Makassar

PSM Makassar Dominasi Penghargaan Pekan ke-24 Liga 1, Gol Reva Jadi Gol Terbaik

Beberapa pemain Laskar Pinisi masuk ke dalam susunan tim terbaik pilihan TSG.

PSM Makassar Dominasi Penghargaan Pekan ke-24 Liga 1, Gol Reva Jadi Gol Terbaik
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Reva Adi Utama (kanan) saat latihan di Stadion Mattoanging, Makassar. 

Laporan wartawan Tribun Timur Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR -- Pertandingan Persib Bandung melawan Madura United FC pada Selasa (9/10) lalu di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur mengakhiri serangkaian laga pada pekan ke-24 Go-Jek Liga 1 2018.

Berdasarkan rilis dari operator PT Liga Indonesia Baru (LIB), tim Technical Study Group (TSG) pun telah menentukan tim terbaik pada pekan tersebut.

Kemenangan besar yang diraih PSM Makssar kala melawat ke markas Mitra Kukar FC, Minggu (7/10/2018) lalu di Stadion Aji Imbut, Tenggarong membuat beberapa pemain Laskar Pinisi masuk ke dalam susunan tim terbaik pilihan TSG.

Baca: PSM Makassar Ancam Posisi Persib, Mario Gomez Atur Siasat Agar Tak Terlempar dari Jalur Juara Liga 1

Zulkifli Syukur cs menghempaskan Naga Mekes dengan skor meyakinkan 4-1 melalui gol Guy Junior menit 2 dan 36, Reva Adi Utama menit 33 dan Ferdinand Sinaga pada masa injury time babak kedua.

Reva Adi Utama, Willem Jan Pluim dan Guy Junior berhasil memberikan penampilan maksimal. Tim TSG memilih ketiga pemain tersebut masuk ke dalam tim terbaik. Khusus bagi Reva, bek muda PSM itu juga meraih penghargaan lain.

Ya, gol ke-dua PSM yang dicetak Reva terpilih sebagai gol terbaik pada pekan ke-24. Bek berusia 22 tahun ini berhasil menyelesaikan umpan matang Willem Pluim dari sisi tengah yang kemudian men-chip bola dengan kaki kiri tanpa bisa dihalau kiper Yoo Jae Hoon.

Baca: Curhat Bos Arema FC Sebelum Tandang ke Makassar, Kelewatan Jika PSM Tak Dapat 3 Poin!

Kemenangan PSM juga menjadikan sang pelatih, Robert Alberts terpilih sebagai pelatih terbaik pekan ke-24. Pelatih asal Belanda berusia 63 tahun ini sebelumnya juga mendapatkan penghargaan serupa pada pekan ke-22.

Selanjutnya PSM akan menjamu Arema FC pada pekan ke-25 di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (14/10/2018). Laga kedua kesebelasan digelar pukul 16:30 Wita.

Sementara itu penghargaan pemain terbaik pekan ke-24 diraih penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu memiliki andil besar atas kemenangan Macan Kemayoran dari Perseru Serui, Senin (8/10) lalu di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Halaman
12
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved