Ketua Umum INTI Maksimalkan Pengurus di Sulsel untuk Salurkan Bantuan Ke Palu

Salah satunya dengan memaksimalkan pengiriman bantuan melalui posko sementara di Sekretariat INTI Sulawesi Selatan (INTI Sulsel)

Ketua Umum INTI Maksimalkan Pengurus di Sulsel untuk Salurkan Bantuan Ke Palu
hasan/tribun-timur.com
Tim INTI Peduli Bencana berangkat ke Palu 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Setelah pada Rabu (10/10) lalu melepas rombongan Tim INTI Peduli Bencana berangkat ke Palu, Ketua Umum INTI Teddy Sugianto terus bergerak menggalang bantuan untuk korban bencana di Palu, Donggala dan Mamuju, Sulawesi Tengah.

Salah satunya dengan memaksimalkan pengiriman bantuan melalui posko sementara di Sekretariat INTI Sulawesi Selatan (INTI Sulsel), Makassar.

Sekretariat INTI Sulsel yang terletak di Makassar Golden Hotel pada Jumat (12/10) pagi terlihat penuh sesak dengan puluhan kardus bantuan sumbangan dari masyarakat.

Pengurus INTI Sulsel dan Generasi Muda INTI Sulsel tampak sibuk mencatat barang bantuan yang terus berdatangan.

Ketua INTI Sulsel Peter Gozal bersama Sekretaris Albertus menyampaikan segenap jajaran INTI Sulsel siap menjalankan instruksi Ketua Umum untuk memaksimalkan penyalurkan bantuan kemanusiaan ke Palu, Sulawesi Tengah.

"Kami terus berkoordinasi dengan Pelindo dan Lanud Hasanuddin setiap hari untuk pengiriman bantuan ke Palu melalui kapal laut dan Hercules. Rencananya akan kami tambah dengan jalur darat melalui ekspedisi," kata Peter.
yang baru saja pulang meninjau lokasi bencana di Palu bersama rombongan Tim INTI Peduli Bencana

Pada kesempatan itu juga, INTI Sulsel menyerahkan 2000 masker bantuan GEMA INTI yang dikirim dari Surabaya kepada Mayor Syahrir dari Rumah Sakit Pelamonia TNI AD untuk dibawa ke Palu.

"Terima kasih sekali, masker ini sangat dibutuhkan oleh rekan-rekan kami di lapangan," kata Mayor Syahrir.

Siang itu posko INTI Sulsel juga menerima sumbangan 50 kardus susu cair dari Wakil Ketua Bidang Sosial INTI Pusat Serihana Hartawan, untuk dibagikan kepada anak-anak korban bencana di Sulteng.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved