Hima Prodi PGSD STIKIP Muhammadiyah Enrekang Gelar Latihan Kepemimpinan

Pada pelatihan tersebut, pengurus mengangkat tema membentuk jiwa Kepemimpinan untuk meningkatkan solidaritas dan loyal

Hima Prodi PGSD STIKIP Muhammadiyah Enrekang Gelar Latihan Kepemimpinan
Muh Azis Albar/Tribunenrekang.com
Hima Prodi PGSD STIKIP Muhammadiyah Enrekang menggelar Latihan managerial kepemimpinan mahasiswa 1 angkatan IV di Kebun Raya Massenrempulu, Kecamatan Maiwa, Jumat (12/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Hima Prodi PGSD STIKIP Muhammadiyah Enrekang menggelar Latihan managerial kepemimpinan mahasiswa 1 angkatan IV di Kebun Raya Massenrempulu, Kecamatan Maiwa, Jumat (12/10/2018).

Kegiatan tersebut memang merupakan agenda tahunan yang digelar Hima Prodi PGSD STKIP Muhammadiyah Enrekang dalam menyambut mahasiswa baru.

Pada pelatihan tersebut, pengurus mengangkat tema membentuk jiwa Kepemimpinan untuk meningkatkan solidaritas dan loyal sebagai agen perubahan Hima Prodi PGSD.

Ketua Hima Prodi PGSD, Hermawan, mengungkapkan dengan adanya kegiatan seperti ini sangat membantu untuk menggenjot daya dan minat mahasiswa untuk belajar.

Sebab, pelatihan tersebut adalah gerbang awal menuju mahasiswa yang seutuhnya.

"Tugas mahasiswa bukan hanya mengurusi akademisi semata tapi lebih kepada peka akan kejadian-kejadian sosial, agar kiranya bisa menjadi solusi bagi rakyat yang mengalami ketidakadilan dari penguasa," kata Hermawan.

Ia pun berpesan, jangan sampai ruang-ruang kuliah membatasi gerak langkah mahasiswa baru apalagi menjadikan tembok-tembok akademik sebagai penjara untuk mengkungkung kreativitas.

"Pemuda saat ini dikenal dengan sebutan mahasiswa adalah genarasi penerus bangsa, maka darinya belajar, membaca, berdiskusi adalah makanan dan rutinitas bagi mahasiswa," ujarnya.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved