Gempa Palu

Wabup Lutim dan Istri Bantu Evakuasi Korban Gempa di Donggala

Siang tadi, bersama relawan, Irwan dan Ani mengevakuasi salah satu korban bencana yang tertindis pohon di pengungsian.

Wabup Lutim dan Istri Bantu Evakuasi Korban Gempa di Donggala
handover
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam dan istrinya Ani Nurbani tengah berada di lokasi bencana gempa tepatnya di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (11/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam dan Istrinya Ani Nurbani tengah berada di lokasi bencana gempa tepatnya di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (11/10/2018).

Di Desa Tompe, Kecamatan Sirenja, Donggala, Irwan membantu mengevakuasi pengungsi untuk mendapatkan bantuan medis dan bantuan lainnya.

"Saya bersama ibu dokter (Ani Nurbani) sementara melakukan evakuasi korban bencana di penggungsian di Desa Tompe, Kecamatan Sirenja, Donggala," kata Irwan kepada TribunLutim.com.

Baca: Pengungsi Korban Gempa Palu di Luwu Capai 400 Orang

Baca: Kelaparan, Korban Gempa Palu Mengungsi ke Maros

Selain itu, Ani juga menghibur anak-anak yang masih trauma pasca gempa bumi dan tsunami yang menerjang pada Jumat (28/9/2018).

Siang tadi, bersama relawan, Irwan dan Ani mengevakuasi salah satu korban bencana yang tertindis pohon di pengungsian. Korban dibawa menggunakan ambulance Puskesmas Burau yang dibawa ke Palu dan Donggala.

"Karena lokasi korban jauh dari RS Palu, akhirnya saya dan tim dokter menghubungi helikopter BNPB untuk menjemput korban untuk dievakuasi ke RS Undata Palu," katanya.(*)

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved