VIDEO: Suasana Bursa Inovasi Desa di Ruang Pola Kantor Bupati Selayar

Tujuan pelaksanan program inovasi Desa (PID) adalah meningkatkan kualitas penggunakan dana desa.

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Dinas PMD Kepulauan Selayar menggelar Bursa Inovasi Desa (BID) di Ruang Pola Kantor Bupati, Kecamatan Benteng, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selayar (Sulsel), Kamis (11/10/2018).

Asisten I Setda Selayar Dahlul Malik mengatakan bahwa program inovasi desa merupakan salah satu upaya kementerian desa dalam mempercepat penanggulangan kemiskinan di daerah pedesaan melalui pemanfaatan dana desa lebih berkualitas dan strategis.

Juga pengembangan kapasitas desa secara berkelanjutan khusus dalam bidang pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia, pelayanan sosial dasar dan infrastuktur desa.

"Tujuan pelaksanan program inovasi Desa (PID) adalah meningkatkan kualitas penggunakan dana desa melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang lebih inovatif," tuturnya.

Dikatakan Kabupaten Kepulauan Selayar terdiri dari 81 desa, 7 kelurahan, 11 kecamatan berusaha melaksanakan pembangunan secara sistematis, terencana dan berkelanjutan .

Simak videonya:(*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved