F8 Makassar 2018

VIDEO: Opening Ceremony Makassar International Eight Festival 2018

Sejumlah kotak sumbangan, bahkan mesin EDC bagi yang ingin mendebit sumbangan, disebar ke tengah ribuan tamu F8 yang hadir.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Acara opening ceremony Makassar International Eight Festival atau dikenal dengan nama F8, berlangsung meriah di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Rabu (10/10/2018) malam.

Sebelum pembukaan, Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto perwakilan Kementerian Pariwisata, duta besar dan konjen negara sahabat, terlebih dahulu berlayar menggunakan kapal Pinisi.

Baca: Danny Undang Surya Paloh Hadiri Makassar International Eight Festival

Mereka berlayar dari Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) menuju Anjungan City of Makassar, dengan dikawal 20 perahu nelayan, setelah sebelumnya makan malam bersama di CPI.

Acara open ceremony diawali dengan penggalangan dana untuk korban gempa Sulawesi Tengah. Sejumlah kotak sumbangan, bahkan mesin Electronic Data Capture (EDC) bagi yang ingin mendebit sumbangan, disebar ke tengah ribuan tamu F8 yang hadir.

Baca: FOTO-FOTO: Aksi Terjun Payung dan Jet Ski di Pembukaan Makassar International Eight Festival

Setelah itu, seribu siswa menampilkan berbagai macam tarian, disusul beberapa difabel yang menyanyi bersama.

Acara ditutup dengan penampilan Once Mekel, yang menghipnotis penonton dengan suaranya yang khas dan lagu-lagu hitsnya, baik saat masih jadi vokalis Dewa 19, maupun berkrir solo. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved