VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Lihat, Seniman Asal Selayar Mentas di Warkop

Fasilitas jaringan internet menjadi salah faktor pematian pola sosialis yang realistis bagi generasi kota sekarang, perlahan tapi pasti.

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Seniman asal Selayar, Misbach Daeng Bilok menggelar Kopi Suling di Athalla Coffee, Jl Pahlawan, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (10/10/2018).

"Saya bermimpi bagaimana jadinya semisal pentas seni tradisional seperti musik gambus, battik -battik bisa tampil secara live di warkop, mungkin dua kali seminggu atau lebih yang kemudian banyak lagi olahan konten yang menarik dengan menghadirkan kearifan lokal yang khas," katanya.

Dengan begitu, kata dia, di warkop akan lahir karya-karya seni generasi yang bermanfaat lebih baik ke depannya.

Ini sebuah tantangan tentunya. Menurutnya, kegelisahan ini karena melihat warkop saat ini sebagian hanya seperti gerai metropolitan yang ramai tetapi senyap.

"Fasilitas jaringan internet menjadi salah faktor pematian pola sosialis yang realistis bagi generasi kota sekarang, perlahan tapi pasti," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut hadir seniman asal Solo, Jevi Alba melukis Sketsa, pembacaan puisi oleh Andre Suardi serta dimeriahkan hadirnya gitaris band Mr Jaw Selayar Waris Akhir.

Simak videonya:(*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help