VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Bantuan untuk Korban Gempa Sulteng Menumpuk di Dinsos Barru

Pantauan TribunBarru.com, Kamis (11/10/2018), didua titik pengumpulan bantuan tersebut tampak masih menumpuk.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Bantuan logistik untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) terus berdatangan dari warga Barru dan dikumpulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru.

Ada dua titik tempat pengumpulan bantuan yang disiapkan Pemkab Barru, yakni Dinas Sosial (Dinsos) dan Ruang Bagian Kesra Barru.

Pantauan TribunBarru.com, Kamis (11/10/2018), didua titik pengumpulan bantuan tersebut tampak masih menumpuk.

Bantuan itu antara lain air mineral, indomie, beras dan ada juga bantuan pakaian yang dibungkus dalam karung ukuran besar.

Stok bantuan pakaian di titik pengumpulan bantuan tersebut tampak lebih mendominasi dari bantuan yang lain.

Kepala Dinas Sosial Barru, Andi Makmum mengatakan, seluruh bantuan tersebut akan secepatnya disalurkan atau didistribusikan kepada para korban gempa dan tsunami di Sulteng.

"Beberapa waktu lalu Pemkab Barru sudah kirim bantuan dua gelombang, dan hari ini gelombang ketiga sudah kita distribusikan lagi tiga truk bersama relawan menuju lokasi bencana di Palu dan Donggala, Sulteng," katanya.

Atas bantuan tersebut, Makmum mengapresiasi sikap warga Barru yang punya kepedulian besar atas musibah gempa dan tsunami yang menimpa Sulteng.

"Kami berterimakasih atas sumbangan warga Barru. Termasuk sumbangan dari kepala desa bersama warga, lembaga, BUMN, pihak swasta dan komunitas yang ikhlas mengirim bantuan melalui Pemkab Barru," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Akbar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved