Gempa Palu Donggala

RSUD Andi Makkasau Sudah Layani 49 Pasien Bencana Sulteng

Salah satu perlakuan khusus yang diberikan kepada korban gempa dan tsunami ini yakni pelayanan dari segi kesehatan.

RSUD Andi Makkasau Sudah Layani 49 Pasien Bencana Sulteng
HANDOVER
Managemen RSUD Andi Makkasau berikan bantuan logistik kepada pasien dan keluarganya yamg merupakan pengungsi asal Sulteng 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE-Pemerintah Kota Parepare terus memberikan perhatian khusus kepada para pengungsi asal Sulawesi Tengah (Sulteng) yang ada di daerah yang berjuluk Kota Santri ini.

Salah satu perlakuan khusus yang diberikan kepada korban gempa dan tsunami ini yakni pelayanan dari segi kesehatan.

RSUD Andi Makkasau sebagai rumah sakit utama tipe milik Pemkot Parepare hingga saat ini sudah merawat 49 pasien asal Sulteng yang terdampak bencana.
"Jumlah pasien asal Sulteng saat ini sebanyak 49 orang,"terang Kasubid Humas RSUD Andi Makkasau, Faridah, Kamis (11/10/2018).

Ridawati, korban gempat Palu saat menjalani perawatan di RSUD Andi Makkasau Parepare
Ridawati, korban gempat Palu saat menjalani perawatan di RSUD Andi Makkasau Parepare (HANDOVER)

Penanganan para pasien ini, kata Faridah, sebagian mengantongi BPJS."Meski begitu patokan kita adalah penanganan korban bencana sesuai Peraturan Menteri Kesehatan,"jelasnya.

Sementara itu, Plt Dirut RSUD Andi Makkasau, dr Reny Anggraeny Sari mengungkapkan, pihaknya tetap melayani para pasien korban gempa dan tsunami ini secara gratis meski tak mengantongi BPJS.

"BPJS tidak membiayai pasien yang merupakan korban bencana, tapi karena ini urusan kemanusiaan kami layani dulu, biayanya nanti kami carikan solusi,”jelas Reny.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengintruksikan agar diberikan perlakuan khusus para pengungsi dari Sulteng ini salah satunya pelayanan kesehatan secara gratis.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved