PCNU Bantaeng Buat Dua Agenda untuk Korban Bencana di Sulteng

Ketua PCNU Bantaeng, Ahmad Jaelani mengatakan bahwa dua agenda itu berupa salat ghaib dan pengumpulan bantuan untuk para korban

PCNU Bantaeng Buat Dua Agenda untuk Korban Bencana di Sulteng
Edi Hermawan/TribunBantaeng.com
Ketua PCNU Bantaeng, Ahmad Jaelani. 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bantaeng juga membuat dua agenda sebagai bentuk keprihatinannya kepada korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ketua PCNU Bantaeng, Ahmad Jaelani mengatakan bahwa dua agenda itu berupa salat ghaib dan pengumpulan bantuan untuk para korban musibah gempa bumi dan tsunami tersebut.

"Alhamdulillah sebagai bentuk keprihatinannya kita kepada saudara-saudara di Sulteng, ada dua agenda yang kami lakukan," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, Kamis (11/10/2018).

Menurutnya, untuk salat ghaib maupun salat istigasah memang sudah diperintahkan oleh pengurus pusat NU sejak tiga hari pasca bencana.

Sehingga dia mengaku menginisiasi kegiatan yang digelar bersamaan Pemkab Bantaeng terkait salat ghaib yang berlangsung pekan lalu tersebut.

"Untuk salat ghaib memang sudah ada perintah dari pengurus NU pusat, makanya kami sampaikan ke Pemkab dan pelaksanaannya dilakukan bersamaan," tambahnya.

Tidak hanya salat, tetapi juga dilakukan pengumpulan bantuan berupa bahan makanan maupun pakaian dari jajaran PCNU Bantaeng.

Dia menjelaskan bahwa semua bantuan itu pun telah dikirimkan melalui Satuan Polairud di Makassar.

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved