Muhammad Anshar Terpilih Jadi Direktur PNUP yang Baru

Acara pemilihan calon Direktur PNUP dihadiri oleh semua anggota senat PNUP berjumlah 30 orang yang masing-masing memiliki hak satu suara

Muhammad Anshar Terpilih Jadi Direktur PNUP yang Baru
munawwarah/tribuntimur.com
Direktur Terpilih PNUP Periode 2018-2022, Ir Muhammad Anshar ( kanan) bersama Menristekdikti Moh Nasir waktu kunjungan ke PNUP Feb 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Setelah melalui serangkaian tahapan yang cukup panjang, mulai dari proses penjaringan bakal calon Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) periode 2018-2022 tiba pada tahap pemilihan calon direktur di Kampus I PNUP, Kamis (11/10/2018).

Acara pemilihan calon Direktur PNUP dihadiri oleh semua anggota senat PNUP berjumlah 30 orang yang masing-masing memiliki hak satu suara serta kuasa Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang diwakili oleh Moch. Wiwin Darwina (Kepala Biro Keuangan dan Umum Kemenristekdikti) yang memiliki hak 16 suara sehingga total suara yang diperebutkan sebanyak 46 suara.

Dalam pemilihan yang berlangsung tertutup tersebut, Ir Muhammad Anshar, berhasil mengungguli dua kandidat lainnya yaitu Dr Ir Basyar Bustan, M.T. dan Dr Ir Hafsah Nirwana, M.T.

Muhammad Anshar yang juga dosen teknik mesin PNUP berhasil mengumpulkan 25 suara yang disusul Hafsah Nirwana sebanyak 15 suara dan Basyar Bustan sebanyak 6 suara.

"Dengan terpilihnya Muhammad Anshar sebagai Direktur PNUP periode 2018-2022, pihak senat PNUP selanjutnya akan melakukan pengusulan nama ke Menristekdikti sebelum dilakukan pengesahan dan pelantikan sebagai Direktur PNUP di Jakarta,"kata Kepala Humas PNUP, Kamis malam.

Sebagai Direktur PNUP terpilih, Muhammad Anshar, dalam jangka waktu dekat akan segera melakukan pemilihan para Pembantu Direktur yang akan membantunya selama empat tahun ke depan guna mewujudkan visi misi yang telah dipaparkannya pada saat tahap pemaparan visi misi calon Direktur PNUP beberapa waktu sebelumnya.

Salah satu Visi Direktur PNUP yang terpilih adalah ingin menjadikan PNUP sebagai pusat pendidikan vokasi yang unggul dan mampu bersaing di tingkat internasional. Guna mewujudkan hal itu, dirinya akan memulai dari pembenahan kualitas sumber daya manusia mulai dari dosen, tenaga kependidikan, hingga mahasiswa. Selain itu, dirinya juga akan membenahi lembaga kemahasiswaan di PNUP. Salah satu hal yang akan dilakukan adalah dengan melakukan pembinaan serta penyediaan sarana dan prasarana berkegiatan bagi mahasiswa.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved