Masih Ada Pelajar di Luwu Utara yang Kerap Pesta Miras, Legislator Minta Sekolah Lakukan Ini

Diberitakan sebelumnya, pesta minuman keras jenis ballo tujuh pelajar SMA di Desa Salulemo, Kecamatan Baebunta

Masih Ada Pelajar di Luwu Utara yang Kerap Pesta Miras, Legislator Minta Sekolah Lakukan Ini
chalik/tribunlutra.com
Pesta minuman keras jenis ballo tujuh pelajar SMA di Desa Salulemo, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, harus berakhir di kantor Polisi. 

 Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara, Karemuddin, angkat bicara terkait adanya pelajar tingkat SMA di Luwu Utara yang kerap menggelar pesat minuman keras.

Kejadian itu, menurut Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Luwu Utara, sebagai cermin kalau pembinaan mental di sekolah belum berjalan sesuai yang diharapkan.

"Ke depan pembinaan mental bagi siswa di sekolah harus lebih dikuatkan supaya kejadian seperti itu tak terulang lagi," ujar Karemuddin, Kamis (11/10/2018).

Diberitakan sebelumnya, pesta minuman keras jenis ballo tujuh pelajar SMA di Desa Salulemo, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, harus berakhir di kantor Polisi.

Mereka digelandang oleh Polisi ke Mapolsek Baebunta usai kedapatan pesta ballo di bawah Jembatan Salulemo di Dusun Salulemo Satu, Senin (8/10/2018).

"Kemarin ada tujuh pelajar berpakaian seragam SMA yang kita amankan karena mengkonsumsi miras jenis ballo di bawah jembatan," kata Kapolsek Baebunta Iptu Budi Amin, Selasa (9/10/2018).

Budi mengaku mengetahui adanya pesta miras dari laporan masyarakat setempat.

"Usai mendapat laporan, anggota langsung ke lokasi dan mengamankan mereka serta barang bukti lima kantongan plastik yang berisi minuman keras," ucap Budi.

Usai diberi pembinaan, ke tujuh pelajar itu kemudian dikembalikan ke sekolah dengan syarat tidak lagi mengulangi perbuatannya.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help