Kadis Pendidikan Bantaeng Imbau Guru Lebih Intens Dekati Siswa

Hal itu dimaksud untuk lebih meminimalisir perilaku pelajar agar tidak terjerumus melakukan tindakan negatif.

Kadis Pendidikan Bantaeng Imbau Guru Lebih Intens Dekati Siswa
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bantaeng, A Akil Reza 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bantaeng, A Akil Reza meminta para guru agar lebih mendekatkan diri dengan siswanya.

Hal itu dimaksud untuk lebih meminimalisir perilaku pelajar agar tidak terjerumus melakukan tindakan negatif yang berpotensi merusak dirinya.

"Kami minta guru bisa lebih intens mendekatkan dirinya dengan siswa. Agar dia bisa tau dan memberi solusi kepada siswa jika ada masalah serta agar tidak melampiaskan pada hal negatif," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, Kamis (11/10/2018).

Upaya pendekatan adalah salah satu solusi efektif menurutnya, atas insiden terjaringnya sejumlah pelajar oleh Satpol PP Bantaeng yang sedang asik ngelem.

Baca: Asyik Ngelem, 13 Pelajar SMP di Bantaeng Terjaring Razia

Baca: Tertangkap Isap Lem, 13 Pelajar SMP di Bantaeng Menangis saat Diceramahi

Apalagi kata dia, sekolah bisa menganggarkan pembinaan siswa lewat dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dikucurkan pemerintah.

"Pihak sekolah juga kan bisa anggarkan pembinaan siswa lewat dana BOS, tentu dengan harapan kita bersama agar selain dapat ilmu, pembinaan juga bisa kita lakukan kepada siswa," tambahnya.

Akil bahkan mencontohkan upaya pendekatan yang dilakukannya lewat kunjungan ke sekolah-sekolah tanpa memperlihatkan identitasnya sebagai kadis.

Dia bahkan bercerita pernah dibentak oleh salah satu guru karena didapati masuk ke lingkungan sekolah memantau aktifitas siswa.

"Saya pernah bahkan dibentak karena dianggap langsung-langsung masuk sekolah pantau siswa. Saking maunya saya tau apa aktifitas yang dilakukan oleh siswa disela-sela jam belajarnya," tuturnya.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help