Bupati Jeneponto Murka Saat Sidak RSUD Lanto, Begini Respon Ketua PB HPMT

Ia mengaku murka, marah besar, saat melakukan sidak di RSUD Lanto Dg Pasewang, lantaran banyaknya keluhan warga terkait pelayanan rumah sakit.

Bupati Jeneponto Murka Saat Sidak RSUD Lanto, Begini Respon Ketua PB HPMT
muslimin/tribunjeneponto.com
Ketua PB HPMT Jeneponto, Herdiawan bersama jajaran pengurusnya saat meninjau layanan RSUD Lanto Dg Pasewang, Sabtu pekan lalu. 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, melakukan sidak atau inspeksi mendadak di RSUD Lanto Dg Pasewang, Jl Ishak Iskandar, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Kamis (11/10/2018).

Usai melakukan sidak, Iksan Iskandar, mengungkapkan kekesalannya saat ditemui di halaman kantor Satpol PP Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Jeneponto.

"Saya sudah banyak mendengar bahwa pelayanan di rumah sakit tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Oleh karena itu saya menyempatkan waktu untuk melakukan sidak disana," ujar Iksan.

Ia mengaku murka, marah besar, saat melakukan sidak di RSUD Lanto Dg Pasewang, lantaran banyaknya keluhan warga terkait pelayanan rumah sakit.

"Bahkan kalau ada orang yang bisa disanksi lansung, saya kasih sanksi lansung, marah betul saya disana," ungkap Karaeng Ninra.

Iksan pun mensinyalir, ada masalah terkait management pengelolaan RSUD Lanto Dg Pasewang dibawa kepemimpinam direktur dr Iswan Sanabi.

Baca: Murka saat Sidak di RSUD Lanto Dg Pasewang, Iksan Iskandar Ancam Copot Petugas Berkinerja Buruk

Terpisah, Ketua Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (PB-HPMT) Herdiawan, mengaku sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan orang nomor satu di Jeneponto itu.

"Kami dari HPMT mengapresiasi respon bupati (Iksan Iskandar) terkait kegaduhan yang ada di rumah sakit. Dan kami berharap agar bupati komitmen dengan ucapannya, untuk serius dan memberikan sanksi tegas bagi siapapun yang terbukti melakukan pelanggaran di rumah sakit Lanto Daeng Pasewang tanpa tebang pilih," kata Herdiawan kepada TribunJeneponto.com.

Menurutnya, sebagai pucuk pimpinan tertinggi di Jeneponto, Iksan Iskandar, harus bersikap tegas untuk memastikan pelayanan yang memuaskan bagi warganya.

"Bupati (Iksan Iskandar) sebagai pucuk pimpinan; harus tegas dalam melaksanakan roda pemerintahan di Kabupaten Jeneponto. Salah satu bentuk ketegasan bupati ketika melakukan pencopotan terhadap oknum yang ada di rumah sakit (Lanto Dg Pasewang) yang terbukti melakukan pelanggaran," harapnya.

Sabtu, pekan lalu, PB HPMT juga menyoroti layanan RSUD Lanto Dg Pasewang yang banyak dikeluhkan warga.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved