Begini Pesan dan Makna Kirab Satu Negeri GP Ansor

Dipaparkan Ketua PW GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus, event yang dimulai dari lima titik terluar Indonesia ini bukan kegiatan biasa.

Begini Pesan dan Makna Kirab Satu Negeri GP Ansor
nurul adha/tribun-timur.com
Tim Kirab Satu Negeri yang membawa bendera merah putih berkeliling seluruh wilayah Indonesia serentak tiba di kota Makassar, Kamis (11/10/2018). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Kirab Satu Negeri yang membawa bendera merah putih berkekiling seluruh wilayah Indonesia serentak tiba di kota Makassar, Kamis (11/10/2018).

Di Makassar, tim Kirab Satu Negeri yang merupakan para pengurus dan banser GP Ansor menemui Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Dipaparkan Ketua PW GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus, event yang dimulai dari lima titik terluar Indonesia ini bukan kegiatan biasa.

"Kirab Satu Negeri memiliki makna dan tujuan khusus. Pesan yang ingin disampaikan adalah mari kita menjaga Republik Indonesia yang besar ini. Tak hanya besar, bumi pertiwi menjadi percontohan bagi negara muslin lainnya di berbagai belahan dunia. Intinya kita menjadi rujukan," katanya.

Percontohan yang dimaksud adalah nenjaga persatuan,membangun toleransi dan memupuk persaudaraan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Serangkaian kegiatan memeriahkan acara Kirab Satu Negeri. Diantaranya shalat Istighosah, doa dan dzikir bersama, ziarah makam, bakti sosial dan lainnya.

Rombongan peserta Kirab baru saja tiba dari kota Maros di halaman kantor Tribun Timur. Sebelumnya, Tim Kirab Satu Negeri menyambangi wilayah Maros, Gowa, Mamuju, dan Palu.

Bahkan, beberapa saat rombongan meninggalkan Palu, terjadi gempa dan tsunami pada 28 September lalu.

"Sesaat kami tinggalkan Palu, terjadi gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala. Di Pasang Kayu, para sahabat sempat singgah dan memberi bantuan evakuasi kepada korban gempa sebelum melanjutkan perjalanan.

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved