Arema FC Dapat Sanksi Berat, Bandingkan dengan Persebaya dan Ini Tanggapan Bonek

Komisi Disiplin PSSI merilis sanksi kepada Arema FC terkait kisruh laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Pekan 24 Liga 1 2018

Arema FC Dapat Sanksi Berat, Bandingkan dengan Persebaya dan Ini Tanggapan Bonek
HANDOVER
Bonek Tanggapi Sanksi Buat Arema FC dan Aremania 

TRIBUN-TIMUR.COM-- Komisi Disiplin PSSI merilis sanksi kepada Arema FC terkait kisruh laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Pekan 24 Liga 1 2018, Kamis (11/10/2018).

Bukan hanya Arema FC yang mendapat sanksi Komdis PSSI, dua Aremania, yaitu Yuli Sumpil dan Fandy juga mendapat sanksi dari Komdis PSSI terkait rusuh suporter di laga Arema FC vs Persebaya.

Sanksi Komdis PSSI itu akibat beberapa pelanggaran saat Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 6 Oktober 2018.

Dilansir dari website resmi PSSI, www.pssi.org, dari laporan pengawas pertandingan dan tim pemantau PSSI, ditemukan beberapa pelanggaran.

Beberapa pelanggaran itu adalah pengeroyokan terhadap suporter Persebaya oleh suporter Arema FC, dan intimidasi oleh suporter Arema FC dengan cara mendekati pemain Persebaya Surabaya.

Atas pelanggaran ini, Arema FC diberi sanksi berupa larangan menggelar pertandingan tanpa penonton pada laga home maupun pada saat laga away sampai akhir musim kompetisi 2018.

Pelanggaran lain adalah penyalaan flare dan pelemparan botol yang dilakukan suporter Arema FC.

Atas pelanggaran ini, Arema FC didenda sebesar Rp 100 juta.

Komdis juga menghukum dua suporter Arema FC, Yuli Sumpil dan Fandy karena memprovokasi penonton lain dengan cara turun ke lapangan.

Dua suporter ini dihukum tidak boleh masuk stadion di wilayah Republik Indonesia seumur hidup.

Halaman
123
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved