AKBP Ibrahim Aji Sebut Enrekang Segitiga Emas Peredaran Narkoba

Dalam kesempatan itu, Ibrahim mengajak seluruh elemen termasuk para pelajar untuk memerangi narkoba.

AKBP Ibrahim Aji Sebut Enrekang Segitiga Emas Peredaran Narkoba
HANDOVER
Kepala Kepolisian Resort (Polres) Enrekang, AKBP Ibrahim Aji menjadi narasumber dalam Seminar Anti Narkoba yang digelar oleh KKN Universitas Islam Makassar, di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Kamis (12/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Kepala Kepolisian Resort (Polres) Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, menjadi narasumber dalam Seminar Anti Narkoba yang digelar oleh KKN Universitas Islam Makassar di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Kamis (12/10/2018).

Orang nomor satu di Polres Enrekang itu membawakan materi tentang dampak dan bahaya penyalagunaan Narkotika, obat-obatan dan zat adektif lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ibrahim mengajak seluruh elemen termasuk para pelajar untuk memerangi narkoba.

Sebab, Narkoba adalah ancaman serius bagi kelangsungan dan masa depan bangsa yang tercinta.

"Penyalahgunaan Narkoba biasanya diawali dengan pemakaian pertama pada usia sekolah karena tawaran, bujukan dan tekanan seseorang atau kawan sebaya. Didorong pula oleh rasa ingin tahu dan rasa ingin mencoba," kata Ibrahim Aji.

Di kesempatan itu juga, Ia menjelaskan beberapa latar belakang adanya Narkotika, pengertiannya dan istilah Narkoba, yakni merupakan akronim dari Narkotika, Phisikotropika dan bahan adiktif lainnya.

Menurut Ibrahim, Enrekang adalah daerah yang rawan menjadi tempat penyebaran narkotika.

Itu lantaran, Kabupaten berjuluk Bumi Massenrempulu ini merupakan segitiga emas dalam hal penyebaran narkotika.

"Enrekang ini adalah segitiga Emas penyebara narkoba, makanya di Enrekang sendiri khususnya Polres Enrekang tahananya didominasi oleh tahanan Narkoba," ujarnya.

Seminar yang bertemakan tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan BNN Makassar, Ida Putri Ani, Wakil Rektor III UIM, Salim salimin, dan Dosen Hukum UIM, Ma'rif Mansyur SH. MH, Direktur Pasca Sarja Prof. Tahir.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved