Wisata Unggulan Tiga Gili di Lombok Berangsur Pulih

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Lalu Moh Faozal menyatakan kondisi umum destinasi wisata di kepulauan Lombok berangsur pulih pascagempa

Wisata Unggulan Tiga Gili di Lombok Berangsur Pulih
RIDWAN
Wisatawan asing dan lokal mengunjungi Pantai Tanjung Aan di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (9/10/2019). Pantai eksotik yang diapik perbukitan ini menjadi salah satu destinasi wisata jualan yang gencar dipromosikan Provinsi NTB di kawasan ekonomi (KEK) Mandalika Lombok. 

TRIBUN-TIMUR.COM, LOMBOK-Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Lalu Moh Faozal menyatakan kondisi umum destinasi wisata di kepulauan Lombok berangsur pulih pascagempa mengguncang bumi Lombok pada Agustus 2018 lalu.

Untuk memulihkan kembali geliat wisata di Lombok, dikatakan pemerintah provinsi setempat melakukan sejumlah upaya antara lain mengundang travel agent di Indonesia melihat langsung kondisi Lombok dan menjual kembali daerah destinasi wisata yang tak terdampak bencana alam tersebut.

"Kondisi pariwisata Lombok sudah mulai pulih. Fasilitas umum sudah recovery dan dermaga tiga gili sudah bisa difungsikan," ujar Faozal kepada rombongan fam trip PHRI Sulsel dan Asita Jawa Timur di kantor dispar NTB, Selasa (9/10/2018).

Tiga gili dimaksud yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, yang berada di Lombok Barat. Tiga pulau kecil itu adalah destinasi unggulan dan favorit wisatawan selama ini.

Sambil proses pemulihan destinasi wisata sementara destinasi wisata yang terdampak bencana alam tersebut, Dispar NTB mempromosikan destinasi lainny yang tak terdampak  bencana di kabupaten lain di Lombok seperti di kawasan Mandalika yaitu Pantai Kuta Mandalika, Pantai Tanjung Aan, dan Bukit Merese.

Selain itu terdapat destinasi pulau lainnya di Lombok Barat yaitu Gili Nanggu, Gili Kedis, dan Gili Sudak,  yang tak kalah eksotik dengan tiga gili "seniornya".(*)

Penulis: Ridwan Putra
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved