Transaksi Sabu dengan Polisi, Warga Salassae Bulukumba Langsung Diamankan

Barang yang diperoleh dari SKM ini dikemas lagi oleh Jusman untuk dijual dan sebagian lainnya digunakan sendiri.

Transaksi Sabu dengan Polisi, Warga Salassae Bulukumba Langsung Diamankan
handover
Unit Opsnal Satres Narkoba Polres Bulukumba, mengamankan lelaki bernama Jusman (35), warga Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, sekitar 28 kilometer utara kota Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, GANTARANG - Unit Opsnal Satres Narkoba Polres Bulukumba, mengamankan lelaki bernama Jusman (35), warga Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, sekitar 28 kilometer utara kota Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Jusman dibekuk saat melakukan transaksi dengan personel Sat Narkoba Polres Bulukumba, yang melakukan penyamaran atau Under Cover Buy (UCB), Selasa (9/10/2018) malam.

Transaksi tersebut berlangsung di Dusun Jawi-jawi, Desa Polewali, Kecamatan Gantarang, yang lokasinya tak jauh dari Polres Bulukumba.

"Ini berawal dari penyamaran personel kita dengan memesan sabu sebanyak satu saset seharga Rp 300 ribu. Dan benar, pada saat tranksaksi antara personel dan terduga ditemukan Narkotika Golongan I jenis sabu ditangannya sebanyak satu saset," jelas Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Aris Sumarsono.

Baca: Miliki Sabu-sabu, Dua Pemuda di Mamuju Diciduk Polisi

Baca: Curi Handphone, Polisi Gadungan Ini Dibekuk Polres Sidrap di Parepare

Dan dari hasil introgasi, didapatkan informasi bahwa sabu tersebut diperoleh dari lelaki berinisial SKM dengan harga Rp 400 ribu.

Barang yang diperoleh dari SKM ini dikemas lagi oleh Jusman untuk dijual dan sebagian lainnya digunakan sendiri.

Sayangnya, saat dilakukan pengembangan, SKM sudah tidak berada lagi di rumahnya. "Untuk sementara, kami amankan saudara Jusman, dengan barang bukti sabu seberat 0,30 gram," tambahnya.

Selain mengamankan satu saset sabu, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya, seperti satu unit telepon genggam, satu saset kosong yang diduga bekas sabu, serta satu batang sendok sabu.

Kini Jusman telah mendekam di Mapolres Bulukumba untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help